4 Khasiat Susu Kambing Etawa Untuk Anak Muda! Bantu Usia Lebih Produktif

Khafifa Alqut
0
4 Khasiat dan manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan tubuh terutama untuk anak usia muda yang dapat membantu mereka lebih produktif di usia mudanya


Saat ini ada banyak sekali literatur dan media yang memberi informasi tentang pentingnya susu kambing etawa, ternyata memang sebagus itu.


Sebelumnya, bahkan juga pernah diulas tentang manfaat dan khasiat dari susu kambing etawa yang juga ternyata sangat cocok direkomendasikan untuk orang di usia diatas 30 tahun.

_______

Berikut ini: 6 Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Usia diatas 30 Tahun! Khasiatnya Dapat Bangat😘


Nah, ternyata bila dilihat perbandingannya ternyata susu kambing etawa memang lebih spesial daripada susu kambing biasa. Begitupun susu kambing juga jauh lebih bagus khasiatnya daripada susu sapi.


Di usia muda, biasanya kita menjadi sangat aktif dan produktif. Di usia muda juga kita menjadi lebih banyak memiliki impian, harapan dan cita-cita sebab hal ini merupakan bagian dari cara kita untuk mengenal diri kita sendiri, memulai sikap konsistensi, menjadi bertanggung jawab dan semangat untuk belajar agar impian tersebut tercapai.


Disadari atau tidak, untuk mendukung segala harapan, visi dan misi kita di masa muda tersebut kita juga sebenarnya perlu disokong dengan jiwa dan pribadi sehat, bermental baik dan cara pikir yang produktif. Yang sebenarnya kesemuanya itu tidak hanya cukup dengan cara belajar yang baik dan semangat yang kuat, karena kita juga butuh nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang kita, mental dan kemampuan otak misalnya.


Salah satunya adalah minum susu. Lalu bagaimana jenis susu yang baik untuk di usia muda?


Jika ditanya, apa susu yang baik untuk orang diusia muda? Jawabannya bisa apa saja. Tergantung apa yang kita sukai dan menurut kita benar bahwa itu memang memiliki nutrisi cukup yang setara dengan anak usia muda.


Karena emang banyak sekali produk susu yang direkomendasikan yang juga baik untuk nutrisi pertumbuhan anak di usia muda, bukan tidak mungkin. Meski realitanya banyak orang yang membeli susu biasanya untuk anak-anak saja di bawah usia 12 tahun.


Nah, untuk diketahui bahwa susu kambing etawa juga memiliki khasiat dan manfaat yang baik dan cocok untuk anak di usia muda. Terutama untuk membantu menjadi lebih produktif kenapa?


Susu kambing etawa dikenal lebih baik daripada susu sapi ataupun yang sejenis. Susu kambing etawa juga memiliki kandungan gizi yang lebih tinggi dan komplit. Susu kambing etawa juga sebenarnya cocok untuk diminum baik oleh anak-anak hingga usia tua termasuk dengan anak usia muda.


Jangan dianggap sepele, berapapun usia kita sebenarnya nutrisi itu tetap kita butuhkan. Terutama disaat kita dalam masa usia muda. Orang bilang anak muda memiliki jiwa dan semangat yang berapi-api, benar DNA justru di usia seperti inilah kita harus memberi dukungan lebih kepada tubuh untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Bukan hanya kesehatan jasmani juga dengan kesehatan otak dan mental.


Percayakah bahwa salah satu nutrisi yang dibutuhkan terutama untuk anak usia muda ini bisa didapat juga dari susu kambing etawa?


Sekarang anda hanya perlu untuk membaca artikel ini sampai akhir untuk tau kenapa susu Kambing etawa juga direkomendasikan untuk anak usia muda karena memiliki manfaat penting terutama dan membantunya lebih produktif!



4 Khasiat Susu Kambing Etawa untuk Anak Usia Muda


4 Khasiat Susu kambing etawa terbaik untuk anak usia muda
Susu kambing. Foto by: ha11ok


Anak di usia muda masih perlu minum susu?

Perlu! Susu mengandung banyak protein, vitamin, mineral dan kaya akan kandungan penting yang baik untuk mendukung pertumbuhan anak generasi muda. Jadi untuk minum susu tidak hanya perlu untuk anak usia dini saja sebab anak usia muda juga penting.

Salah satu susu yang baik untuk penuhi nutrisi anak usia muda adalah konsumsi susu kambing etawa. Susu kambing etawa diketahui memiliki kandungan lebih tinggi dan komplit dari pada susu sapi dan sejenis, yakni mengandung: Kalori, Karbohidrat, Protein, Lemak, Kalsium, Fosfor, Kalium, Natrium, Zat besi, seng, tembaga, vitamin A, vitamin B1, vitamin B3 dan vitamin C.

Susu kambing etawa juga bisa dibilang jenis yang spesial daripada susu kambing biasa. Karena susu kambing etawa merupakan susu dari kambing hasil persilangan antara kambing Jamnapari India dan kambing Kacang, kambing Lokal Indonesia. 

Jenis kambing etawa memang terbilang sedikit kurus ketimbang kambing biasa, sebab kambing jenis ini merupakan kambing khusus sebagai kambing perah sehingga kualitasnya juga berbeda dengan kambing biasa. Sedangkan susu kambing biasa mungkin bisa diperoleh dari jenis kambing apa saja, apakah dari jenis kambing ternak liar atau sebagainya.

Dibanding dengan susu sapi, susu kambing etawa juga lebih tinggi khasiatnya terutama untuk anak di usia muda, seperti berikut ini:

  • Susu kambing lebih ramah kepada yang alergi susu sapi.
  • Susu kambing memiliki kandungan kalori lebih tinggi daripada susu sapi.
  • Susu kambing mudah dicerna oleh tubuh daripada susu sapi. Yakni pada susu kambing hanya butuh waktu 30 menit saja.
  • Susu kambing juga bisa menjadi alternatif untuk mereka intoleran terhadap kandungan laktosa dalam susu.

Lalu bagaimana dengan kandungan dan nutrisi dari susu kambing? 

Berikut ini adalah ada 4 khasiat susu kambing etawa yang cocok untuk anak usia muda dan bantu mereka bisa lebih produktif dengan nutrisi yang didapatkan dari susu kambing etawa:


1. Bantu Cerdaskan otak 

Salah satu khasiat susu kambing etawa adalah bantu untuk perkembangan dan kecerdasan otak. Hal ini juga cocok untuk anak usia muda.

Anak usia muda biasanya memiliki banyak bakat terpedam yang perlu di explore dan lainnya. Jadi bukan hanya anak usia dini saja yang butuh untuk nutrisi pertumbuhan dan perkembangan otaknya tetap anak usia muda juga perlu. 

Salah satunya dengan konsumsi susu kambing etawa karena diketahui memiliki kandungan baik untuk kecerdasan otak seperti vitamin B2 dan vitamin B3 yang memiliki fungsi untuk perkembangan sel otak dan saraf.



2. Menjaga imun tubuh

Anak usia muda sebagian besar memasuki tahap aktif untuk berkegiatan, belajar, bekerja atau lain sebagainya. Untuk itu mereka juga butuh susu sebagai nutrisi lengkap untuk tetap menjaga imun tubuh ditengah kesibukan atau kepadatan aktifitas anak muda.

Salah satunya bisa didapat dari konsumsi susu kambing etawa. Karena kandungan yang memiliki senyawa yang mampu meningkatkan produksi imunoglobulin yang berfungsi untuk melawan virus dan bakteri jahat yang menyerang tubuh.


3. Khasiat merawat kulit

Memiliki kulit sehat dan terawat bisa menjadi nilai plus bagi anak muda untuk membantu produktivitas mereka seperti dalam hal mengeksplor bakat mereka dan tampil lebih percaya diri.

Percaya atau tidak, masalah kulit juga bisa membantu mendukung karir anak muda. Salah satu cara menutrisi kulit agar tampil lebih sehat adalah dengan konsumsi susu kambing etawa.

Susu kambing etawa dikenal memiliki khasiat dalam merawat kulit karena kandungan yang dimilikinya yakni sebagai berikut:

  • Susu Kambing etawa memiliki kandungan Vitamin A yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel pada kulit serta memiliki peran dapat mengurangi masalah jerawat.
  • Susu kambing etawa memiliki kandungan Trigliserida dan asam lemak yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Kandungan asam laktat pada susu kambing etawa juga memiliki fungsi membersihkan sel-sel lama pada kulit.

4. Bantu badan lebih ideal

Di usia muda tampil lebih percaya diri memang banyak pentingnya termasuk dengan meningkatkan produktivitas dalam pekerjaan dan lainnya, entah disadari atau tidaknya.

Banyak juga yang melakukan program diet untuk mencapai berat badan ideal. Memiliki berat badan ideal juga bagus untuk segi kesehatan karena badan menjadi luwes, bebas aktif dan mencegah resiko obesitas.

Ternyata, susu kambing etawa juga mampu bantu atasi mencapai berat badan ideal tersebut. Bahkan susu kambing etawa juga bisa menjadi pendukung nutrisi untuk diet.

Karena susu kambing etawa memiliki sejumlah kandungan seperti kalori, lemak, hingga protein tinggi yang biasa bantu kendalikan nafsu makan. Kandungan itu juga mampu memberi rasa kenyang yang lebih lama.



Susu Kambing etawa untuk Usia Muda


Jenis susu kambing etawa untuk usia muda dan bantu anak usia muda lebih produktif
Jenis kambing perah/pemerahan susu kambing. Foto by: Mifolkschool


Ada yang bilang, anak usia muda mestinya sudah cukup untuk minum susu. Padahal, minum susu untuk lengkapi nutrisi itu penting dan tidak ada patokan umur atau usia. Asalkan. Susu yang dikonsumsi tersebut adalah sesuai dengan peruntukannya. 

Salah satunya adalah konsumsi susu kambing etawa. Susu kambing ini memiliki nutrisi yang lebih tinggi daripada susu sapi. Susu kambing etawa juga bisa diminum baik usia anak-anak, remaja, dewasa, orang tua termasuk ibu hamil. 

Susu kambing etawa juga bisa menjadi rekomendasi susu terbaik untuk penuhi nutrisi anak usia muda yang aktif dan produktif. Susu kambing etawa ini memiliki sejumlah khasiat yang ternyata cocok dan diperlukan untuk melengkapi nutrisi yang memang juga diperlukan oleh anak usia muda saat ini.

Seperti, bantu meningkatkan imun, kecerdasan, konsentrasi tinggi, dan lainnya. Beberapa hal itu bisa didapat dari manfaat atau khasiat susu kambing etawa.


Bantu anak Usia Muda Lebih Produktif

Masa muda atau usia muda adalah masa yang bergelora. Orang bilang di masa ini sebenarnya kita tidak perlu banyak nutrisi. Karena semangat dan ketahanan tubuh kita masih kuat. Masalahnya penyakit tidak memandang siapa yang mesti ia serang.

Meski usia masih muda, tidak ada salahnya jika kita tetap butuh nutrisi untuk melengkapi kebutuhan gizi dalam tubuh serta mendukung perkembangan otak, dan lainnya.

Berikut ini beberapa alasan khasiat susu kambing etawa yang bisa bantu mendukung anak usia muda lebih produktif:

  • Di usia muda, menjadi masa yang aktif dan sebagian orang memiliki banyak aktivitas. Terkadang, masalah kesehatan kita sepelekan. Sementara soal penyakit bisa datang dan menyerang siapa saja. Sehingga kita sebagai anak usia muda perlu konsumsi susu kambing etawa untuk menjaga meningkatkan imun tubuh.
  • Di usia muda, terkadang kita butuh ras percaya diri untuk menunjang produktivitas kita dalam bekerja atau berkegiatan. Memiliki kulit sehat dan badan ideal juga bisa menjadi satu langkah yang membuat percaya diri. Hal ini juga bisa dibantu dengan konsumsi susu kambing etawa yang memiliki nutrisi untuk merawat kulit.
  • Di usia muda, kita membutuhkan jiwa yang sehat untuk bisa berkegiatan yang lebih produktif. Susu kambing etawa bisa menjadi pendamping nutrisi tambahan untuk menjaga kesehatan tubuh.
  • Di usia muda, untuk bekerja lebih produktif kita juga sebenarnya membutuhkan nutrisi penting untuk membantu perkembangan otak dan sel saraf. Hal ini juga bisa didapat dari khasiatnya susu kambing etawa.



Sebenarnya ada banyak sekali khasiat dan manfaat dari susu kambing etawa dengan nutrisi komplit, kandungan gizi lebih tinggi dari susu sapi. Diantaranya untuk merawat tulang, mengatasi masalah stress, mengobati asam lambung, masalah pernapasan, dan masih banyak lagi termasuk dengan 4 manfaat atau khasiatnya untuk anak usia muda bantu lebih produktif.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*