6 Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Usia diatas 30 Tahun! Khasiatnya Dapat Bangat😘

Khafifa Alqut
0
Manfaat DNA khasiat susu kambing etawa untuk kesehatan tubuh terutama untuk usia diatas 30 tahun


Tak bisa dipungkiri, meski kita selalu tampil bugar diatas usia 30 tahun bukan berarti tidak resiko yang akan dihadapi soal kesehatan. Perlu kita sadari bahwa di usia ini mungkin perubahan pada fisik juga terjadi, proses metabolisme dalam tubuh juga sebenarnya mulai melambat, meski mungkin juga tidak semua orang dapat mengalaminya secepat itu.


Tetapi, sebagian orang juga banyak yang menghawatirkan diusia diatas 30 tahun ini mulai begitu rentan menghadapai beberapa resiko yang berpengaruh pada kesehatan tubuh.


Terlebih lagi, diusia diatas 30 tahun menjadi usia yang paling aktif bagi kebanyakan individu untuk bekerja. Bahkan dengan banyaknya tuntutan pekerjaan membuat orang sedikit lupa untuk mengatur pola hidup sehat, seperti olahraga, makan teratur dan lain sebagainya.


Jadi, di usia diatas 30 tahun ini sepertinya yang menjadi pemicu kita bisa rentan menghadapi resiko masalah kesehatan bukan sekedar adanya perubahan pada fisik, tetapi juga kurangnya perhatian kita pada pola hidup sehat dan teratur.


Sebenarnya menjaga pola hidup sehat tidak harus menunggu anda menghadapi kapan waktu rentan usia anda beresiko terhadap masalah pada kesehatan. Karena pola hidup sehat bisa kita mulai sejak dini. Namun, jikapun anda baru menyadarinya saat ini juga belum terlambat.


Untuk memulai pola hidup sehat terutama untuk menjaga kualitas tubuh tetap sehat jasmani di usia diatas 30, 40, dan seterusnya adalah dengan menerapkan hidup sehat sederhana berikut:

  • Pola makan sehat dan  teratur.
  • Istirahat cukup.
  • Olahraga.
  • Menjaga kesehatan mental.
  • Menjaga kebersihan.
  • Hindari kebiasaan buruk.
  • Disiplin.

Ada istilah 4 Sehat 5 Sempurna, pernah tau bukan?! Nah, ini berkaitan dengan pola makan sehat ditambah dengan satu gelas susu. Jangan dianggap sepele, karena memang konsumsi makanan sehat dan bergizi juga menjadi salah satu langkah penting dalam menjalani pola hidup sehat.

Terutama susu! Susu dikenal baik bagi pertumbuhan dan banyak manfaat lainnya. Tetapi ada juga yang memberi asumsi batasan usia untuk meminum susu misal maksimal 35 tahun. Alasannya karena batas usia pertumbuhan tulang berhenti disini, benarkah?? 

Susu sebenarnya dapat dikonsumsi oleh siapapun untuk memenuhi kecukupan gizi terutama pada pertumbuhan kita. Baik diminum oleh anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua. Asalkan, kita memahami betul jenis yang tepat untuk konsumsi susu bagi setiap usia tertentu.


Bahkan di usia 30 tahun keatas dan seterusnya, justru kita semakin perlu mengonsumsi susu untuk menjaga kesehatan tubuh seperti menjaga kekebalan tubuh, merawat tulang, masalah persendian, melancarkan pencernaan, mengontrol gula darah dan lainnya. Sekali lagi, asalkan pemilihan susunya tepat.


Misalnya dengan mengonsumsi susu kambing etawa yang diketahui khasiatnya cukup baik bagi kesehatan. Tidak ada batasan usia, anak-anak, ibu hamil bahkan orang tua atau usia diatas 30 tahun lebih cocok dan dapat khasiatnya dengan konsumsi susu kambing etawa untuk mewaspadai berbagai masalah kesehatan yang semakin rentan diatas usia 30 tahun dan seterusnya.



6 Manfaat Susu Kambing Etawa bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan tubuh terutama untuk usia diatas 30 tahun
Ilustrasi Susu kambing etawa. Foto by: ha11ok


Susu kambing etawa diketahui memiliki kandungan gizi lebih tinggi daripada susu sapi. Susu ini juga di rekomendasikan bagi orang yang memiliki alergi terhadap jenis susu sapi.

Susu kambing etawa diketahui memiliki kandungan lebih tinggi dan komplit dari pada susu sapi dan sejenis, yakni mengandung:

  • Kalori.
  • Karbohidrat.
  • Protein.
  • Lemak.
  • Kalsium.
  • Fosfor.
  • Kalium.
  • Natrium.
  • Zat besi.
  • seng.
  • tembaga.
  • vitamin A.
  • vitamin B1.
  • vitamin B3.
  • dan vitamin C.

Untuk orang di usia 30 tahun keatas juga sangat direkomendasikan untuk minum susu kambing etawa, sebab ada 6 manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan. Tubuh yakni:



1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Susu kambing etawa memiliki kandungan gizi yang komplit. Selain itu juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat terhindar dari berbagai macam jenis penyakit yang menyerang.

Hal ini karena susu kambing etawa mengandung selenium tinggi yang sangat diperlukan untuk sistem imun. Susu kambing etawa juga mampu meningkatkan produksi imunoglobulin di dalam tubuh yang berfungsi untuk  melawan sifat alergi, virus, bakteri, juga jamur yang biasa menjadi sumber penyebab penyakit.



2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Susu kambing diketahui memiliki kandungan gizi yang tinggi. Bukan hanya itu, susu kambing etawa juga mengandung oligosaccharides yang memiliki sifat baik dalam mendukung pertumbuhan bakteri baik di  saluran pencernaan dalam tubuh manusia.

Bagi penderita asam lambung juga diketahui aman untuk konsumsi susu kambing etawa karena mengandung alkali yang ternyata juga baik untuk mencegah maag sekaligus.




3. Membantu Merawat Kesehatan Tulang dan gigi


Susu kambing etawa juga diketahui dapat mengurangi resiko osteoporosis dan penyakit Neurodegeneratif yang berkaitan dengan masalah pada tulang.

Sebab, salah satu manfaat atau khasiat dari susu kambing etawa adalah membantu merawat tulang karena kandungan yang dimiliki susu kambing etawa seperti kalsium, selenium, fosfor dan seng.

Bukan hanya itu, susu kambing etawa juga mampu menjaga kesehatan tulang juga gigi karena kandungan penting tersebut seperti kalsium dan fosfor.


4. Menekan Kadar Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi

Susu kambing etawa diketahui memiliki manfaat atau khasiat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, hal ini karena susu kambing etawa mengandung asam lemak linoleat atau asam lemak rantai sedang (MCT) yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol secara total.

Selain itu, lemak jenuh yang terdapat dalam kandungan susu kambing etawa juga lebih rendah daripada lemak jenuh pada susu sapi. Sehingga, susu kambing etawa juga lebih ramah bagi penderita kolesterol untuk minum susu kambing etawa daripada yang sejenis.

Dalam kandungan susu kambing etawa juga terdapat kalium yang diketahui memiliki tugas meningkatkan fungsi pembuluh darah. Dengan ini juga dapat mencegah terjadinya hipertensi atau darah tinggi. Bukan hanya itu, tentunya dengan manfaat atau khasiat dari susu kambing etawa yang mampu menurunkan kadar kolesterol juga dapat memberi efek positif lainnya pada kesehatan tubuh seperti dapat membantu mencegah terjadinya stroke dan masalah pada pembuluh darah.


5. Memberi nutrisi pada kulit

Susu kambing juga diketahui memiliki manfaat atau khasiat untuk melembabkan kulit. Beberapa kandungan susu kambing etawa yang diketahui memiliki manfaat untuk memberi nutrisi pada kulit yakni sebagai berikut:

  • Susu Kambing etawa memiliki kandungan Vitamin A yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel pada kulit serta memiliki peran dapat mengurangi masalah jerawat.
  • Susu kambing etawa memiliki kandungan Trigliserida dan asam lemak yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Kandungan asam laktat pada susu kambing etawa juga memiliki fungsi membersihkan sel-sel lama pada kulit.


6. Mengatasi Stress

Mengalami stress akibat adanya kecemasan berlebihan dalam diri juga bisa diatasi dengan konsumsi susu kambing etawa. Hal ini karena diketahui dalam kandungan susu kambing etawa yang terdapat magnesium dan zinc yang berfungsi memperkuat jaringan saraf.



Susu Kambing Etawa untuk Usia diatas 30 Tahun


Khasiat dan manfaat susu kambing etawa terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh terutama untuk usia diatas 30 tahun
Ilustrasi pemerahan susu kambing. Foto by MemoryCatcher


Konsumsi susu kambing etawa memang tidak memiliki patokan untuk dikonsumsi pada usia berapa tahun. Ataukah harus diusia 30 tahun?

Tidak, susu kambing Etawa justru dapat dikonsumsi untuk segala usia, baik anak-anak dewasa ataupun orang tua. Khasiat dan manfaat dari susu kambing etawa juga lebih baik daripada susu sapi, serta mendukung nutrisi cukup bagi kesehatan tubuh.

Akan tetapi, jika melihat dari khasiatnya yang komplit untuk mendukung kesehatan tubuh lebih baik susu kambing etawa juga sangat cocok di rekomendasikan untuk mereka yang berusia diatas 30 tahun.

Sebab, di usia diatas 30 tahun ini beberapa resiko dan masalah kesehatan mulai diwaspadai, sistem metabolisme mulai melambat, kondisi fisik mulai berubah, dan masih banyak lagi. Sehingga sangat diperlukan nutrisi cukup untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kekebalan tubuh.



Khasiatnya Dapat Bangat bila Susu Kambing Etawa di Rekomendasikan untuk Usia diatas 30 Tahun


Orang bilang usia di atas 30 tahun adalah usia produktif untuk bekerja dan memiliki banyak aktivitas. Sedangkan di usia diatas 30 tahun juga banyak orang semakin mewaspadai beberapa penyakit yang mulai beresiko yang mungkin saja terjadi.

Hal yang tepat adalah menjaga pola hidup sehat, dan menutrisi tubuh dengan susu kambing etawa. Ini bisa menjadi rekomendasi yang bisa dibilang dapat bangat khasiatnya bagi orang yang sudah berusia diatas 30 tahun.

Beberapa alasannya sebagai berikut:

  • Usia diatas 30 tahun mesti menjadi usia produktif kita bekerja, namun kita perlu tetap menjaga kesehatan tubuh seperti imun dan meningkatkan kekebalan tubuh. Nutrisi ini bisa kita dapat dari konsumsi susu kambing etawa.
  • Usia diatas 30 tahun banyak orang yang mulai rentan menghadapi masalah kolesterol dan darah tinggi. Konsumsi susu kambing etawa juga mampu menjaga dan menekan kadar kolesterol dan darah tinggi.
  • Usia diatas 30 tahun, perubahan fisik mulai terjadi terutama menghadapi masalah kulit. Susu kambing etawa juga cocok untuk menutrisi masalah kulit.
  • Usia diatas 30 tahun mungkin kita akan sering menghadapi berbagai masalah kehidupan yang memicu terjadinya stress lebih tinggi. Susu kambing etawa juga mampu dan berkhasiat membantu mengatasi masalah stress.
  • Di usia diatas 30 tahun, sistem metabolisme dalam tubuh akan mulai melambat sehingga tidak menutup kemungkinan kita akan sering menghadapi masalah pencernaan. Sedangkan susu kambing etawa juga bisa menjadi solusi mengatasi masalah pencernaan.
  • Di usia diatas 30 tahun banyak orang sudah menghawatirkan dan mewaspadai resiko dan masalah tulang. Sedangkan susu kambing etawa juga memiliki khasiat untuk menjaga dan menutrisi kebutuhan tulang menjadi tetap sehat. 

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*