Review ASUS ROG Phone 3 Spesialis Gaming HP Sultan

Khafifa Alqut
0

 Kalau bicara soal main game dari smartphone, tentu di smartphone mana saja bisa. Tapi, jangan berharap performa yang bagus jika bukan smartphone yang handal buat gaming. Lebih lagi dalam bermain game banyak kendala yang harus dihadapi oleh smartphone kita seperti kemampuan RAM, sinyal, layar, akurasi touchscreen, dll. Mungkin, jika kita membayangkan memiliki smartphone gaming terbaik beberapa hal yang di pertimbangkan seperti:


Apakah membeli smartphone gaming akan benar-benar mendukung sepenuhnya kebutuhan gaming dan keinginan saya?  
Jika memiliki smartphone spesialis gaming, berapa harga yang di banderol? Apakah sepadan antara harga dan kualitas?
Asus rog phone 3 smartphone ultimate gaming pertama di indonesia yang menggunakan snapdragon 865+ elit gaming, 5G mobile
ASUS ROG PHONE 3 | Smartphone Ultimate Gaming Pertama di Indonesia yang menggunakan QualComm Snapdragon 865+ 5G Mobile Platform segmen Snapdragon Elite Gaming


Snapdragon Qualcomm 865+ asus rog phne 3 smartphone elite gaming

Jika mencari smartphone yang hanya baik saja untuk support gaming memang BANYAAAK, tapi yang baik belum tentu terbaik. Ada banyak jenis type smartphone dengan harga yang murah sampai termahal yang bisa digunakan buat main game saja, dengan speak tinggi, ram besar, layarnya lebar, dll. Tapi yang spesialis buat performa gaming terbaik adalah SMARTPHONE ROG sebagai Republik of Gaming dari ASUS  smartphone gaming. Ini akan terbukti dalam ulasan saya lebih lengkap di artikel ini. SIMAK!!



Main game dan pengalaman bermain game dengan smartphone asus rog phone 3
Gamers dan Asus ROG Phone 3


Seorang gamers, pasti muak dengan jenis smartphone biasa saja untuk dipakai main game. Mereka lebih tahu sensasi dan style mana yang mereka sukai dan menunjang cara main profesionalitasnya dalam gaming. Hadirnya Smartphone gaming Asus ROG Phone II sebelumnya sempat geger dalam dunia gaming. Performa-nya bahkan disebut bukan kaleng-kaleng dikelasnya saat itu dan kualitasnya lebih dari sekedar smartphone di harga 8 jutaan saja.

Soal gaming, Asus memang sejak awal memerhatikan sensasi pengguna dalam smartphone gaming-nya. Fitur-fitur terbaiknya semakin diperbaharui agar selalu terdepan dalam urusan ini. Tidak ada titik sempurna dalam pencapaian manapun didunia ini, tapi mendekati kesempurnaan dan berikan lebih banyak kelebihan ketimbang kekurangannya, tepat untuk Asus RoG Phone Smartphone 3 sebagai Smartphone Ultimate Gaming pertama  dengan Snapdragon 865+ dan terbaik di Indonesia.


Baca juga: Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming: Premium Gaming dan Lifestyle satu paket

Spesifikasi asus rog phone 3 smartphone ultimate gaming pertama yang menggunakan qualcomm snapdragon 865 plus 5G mobile platform segmen snapdragon elit gaming

Asus RoG Phone 3 sebagai smartphone ultimate gaming pertama yang menggunakan Snapdragon 865+ di Indonesia adalah peningkatan level dari smartphone gaming Asus sebelumnya yakni Asus ROG Phone 2. Bahkan, Asus ROG Phone 2 sudah menjadi salah satu smartphone terbaik dikelasnya. Mengingat beberapa hal perlu di-update untuk memaksimalkan kualitas gaming-nya, maka hadirnya versi baru Asus ROG Phone 3 akan membawa perbedaan baru seperti desain dan fitur layar, snapdragon, kamera, konektivitas, memori, dll, yang selanjutnya akan dibahas secara lengkap kenapa Asus ROG Phone 3 sebagai smartphone Ultimate Elite Gaming di Indonesia.

Berikut ini beberapa keunggulan Asus ROG Phone 3 yang layak disebut sebagai Smartphone Ultimate Gaming Pertama Devan Snapdragon 865+ di Indonesia dengan harga 10 jutaan saja:

Review asus RoG phone 3
Tampak belakang Asus ROG Phone 3


Powerful Snapdragon 865 Plus

Qualcomm snapdragon 865 plus smartphone asus rog phone 3 smarphone elit 5G mobile

Jika kamu pernah menggunakan Asus ROG Phone 2 dengan Snapdragon 855+ itu sudah terasa kencang bangat performa-nya apalagi sekarang ditambah menjadi 865+ dengan chipset versi baru. Dalam sejarahanya, snapdragon 800 series adalah jenis kelas atas sebagai snapdragon yang diperhitungkan. Asus ROG Phone 3 hadir dengan snapdragon 865+ dengan 7 nm+, artinya dalam performa smartphone ini sangat kencang dengan konsumsi daya yang sedikit. Performanya jelas bangat powerful, Karena menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform ini termasuk dalam segmen Snapdragon Elite Gaming.

Snapdragon 865+ asus rog phone 3 spesifikasi

Seorang gamers tidak hanya butuh style dalam bermain game dengan jenis atau type smartphone yang branding. Ini tidak munafik, performa Asus ROG Phone 3 cukup kencang dan beri sensasi bermain game lebih dari sekedar smartphone gaming biasa.


Stunning 144 Hz Display

Stunning 144 hz display asus rog phone 3 smartphone gaming

Bisa dibilang bahwa Asus ROG Phone 3 sebagai Smartphone Ultimate pertama di Indonesia dengan snapdragon 865+ yang termasuk dalam spek palingg tinggi dan elit dalam gaming. Itu belum cukup, melainkan juga sebagai smartphone pertama dan terbaik. Artinya smartphone dari Asus ROG Phone 3 memang dibuat dan dititik fokuskan untuk memberikan pengalaman terbaik bermain game. Stunning 144 Hz Display yang diusung smartphone Asus ROG Phone 3 ini adalah salah satu fitur tertinggi dalam smartphone gaming. Dengan dukungan HDR10+ dan refresh rate 144 Hz yang ada dalam smartphone Asus ROG phone 3 adalah fitur yang menguntungkan untuk gamers karena sudah pasti gerakan layar lebih smooth,  respon di layar dengan setuhan action bangat, tidak delay, tepat, cepat dan akurat.


Monster 6000 mAh Battery

Monster battery asus rog phone 3 smartphone gaming 6000 mAh

Apa gunanya smartphone gaming tanpa dukungan batrei yang sepadan. Asus ROG Phone 3 sebagai smartphone gaming tetap mempertahankan dukungan daya baterai yang sama dengan Asus ROG Phone 2 sebelumnya. Baterai Non-removable Li-Po 6000 mAh Asus ROG Phone 3 ini akan membawa kenyamanan bermain game cukup lama dengan kemampuan baterai yang awet. Kapasitas 6000 mAh dianggap cukup besar untuk ukuran smartphone biasa, pantas jika disebut monster-nya baterai.


Built for Gamers

Asus ROG Phone 3, didesain luar dan dalam spesial untuk gaming elite. Mulai dari case sudah tampak gaming bangat, lebih lagi software-nya dan fitur elite-nya. Memang benar, Asus ROG Phone 3 ini sebagai smartphone yang dibuat untuk gaming, para gamers, professional, game kelas berat, game spek tinggi, DLL. Beberapa poin diatas cukup mewakili sebagai fitur unggulan Asus ROG Phone 3 sebagai Smartphone yang spesialis buat gaming, tapi kelebihan lainnya dari Asus ROG Phone 3 ini belum tuntas saya sebutkan. Sebagai Smartphone ultimate pertama di Indonesia dengan kisaran harga 10 jutaan mewakili sebagian besar fitur yang dibutuhkan para gamers ada di smartphone ini.

Asus rog phone 3 performa terbaik, smartphone gaming spesifikasi gaming elit asus phone rog 3

Jika disimpulkan, secara garis besar keunggulan Asus ROG Phone 3 pantas di klaim sebagai smartphone ultimate gaming pertama yang menggunakan snapdragon 865+ di Indonesia dan memang di desain real diniatkan bangat untuk gaming yakni:

1. Powerfull dengan snapdragon 865+, sebagai chipset terbaik yang mampu berikan sensasi lebih kencang bermain game;

2. Stunning 144 Hz Display sebagai display gaming terbaik, sentuhan layar smooth dan responsibilitasnya akurat, dan tidak gerak;

3. Monster 6000 mAh battery, ketahanan baterai lebih lama;

Powerful asus rog phone 3 snapdragon 865+

Sisi lain yang dapat dilihat sebagai bagian penting bahwa Asus ROG Phone 3 sebagai Smartphone Elite Gaming yang bikin Juara daln performanya yakni:

  • Dual Font Facing speaker with Dirac HD Sound.
  • Sistem pendingin Game Cool 3 Anvanced 3D Vapor Chamber.
  • Sinyal yang kuat.
  • 30 watt fast charger.
  • Air Trigger 3.
  • X Mode.
  • Android 10 dengan ROG UI.
  • RAM 8 | 12 GB LPDDR5 TERBARU.
  • Storage Internal 128 |  256 GB UFS 3.1
  • Modem: external X55 5G
  • Layar 6.59"
  • Resolusi Full HD+ (2340 X 1080 px)
  • Delta E<1
  • Colour Gamut 153,7% RGB/108,8% NTSC/133,3% DCI-P3
  • Peak Brightness 1000-nits
  • TUV Low Blue Light (hardware solution)
  • Flicker Reduced Certification
  • Panel Amoled
  • Touch sampling Rate 270 Hz
  • Responsitive 1ms
  • 10-bit HDR Display
  • Refresh rate 144 Hz
  • Camera selfie 24MP, f/2,0 | Main Camera 64MP ( Sony IMX 686), f/1,8 6p lens | Ultra-Wide Angle (125°) 13MP, f/2,4 | Macro 5 MP, f/2'0 | LED Flash
  • Video up to 1080p @ 60fps
  • Konektivitas: WiFi 6 2x2 MIMO | Bloetooth 5,1 | NFC
  • Snapdragon 865+ (7nm+)
  • GPU: Adreno 650 645 MHz
  • DSP: Hexagonal 698
  • ISP: Spectra 480 (dual 14-bit CU-ISP)
  • 3MB system level chance

The Most Immeresive  Gaming Experience

Performa asus rog phone 3. Stunning 144 hz display
Asus ROG Phone 3 menggunakan sensor gerak yang memungkinkan Anda untuk mengontrol tindakan hanya dengan memiringkan ponsel untuk bermain game yang benar-benar intuitif.

Ok, soal spesifikasi dan keunggulan smartphone Asus ROG Phone 3 ini sudah banyak diulas poin pentingnya diatas sebagai smartphone  gaming yang elit dan spesialis buat gaming. Sekarang kita bicara soal pengalaman dan sensasi dalam bermain game di smartphone ini.

Namanya saja Smartphone ROG (Republik Of Gamers), apalagi kalau  tujuannya bukan untuk memberikan pengalaman gaming terbaik. Performa ASUS ROG PHONE 3 sebagai spesialis gaming ini merupakan Smartphone Ultimate Gaming pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang masuk dalam segmen Snapdragon Elite Gaming dan tercepat di dunia saat ini.

Smartphone ini di buat khusus atau spesial bangat buat gaming, buat para gamers dan profesionalitas gamers, bahkan untuk pemula bisa menjadi terlihat keren dengan dukungan smartphone ini. Perangkat layarnya 144 Hz/1ms memberikan kenyamanan sentuhan yang smooth dan sensasi tak terbandingi untuk pengalaman gaming di smatrphone ini.

Monster battery asus rog phone 3, baterai asus 6000 mAh
Baterai 6000 mAh (Monster Battery) Asus ROG Phone 3 | Custom Battery Mode Support | Power saving Battery

Pengalaman gaming terbaik dapat dirasakan dengan kualitas baterai-nya dengan kapasitas besar seperti Monster yakni 6000 mAh akan membantu permainan game lebih lama tanpa khawatir, sebab smartphone ini juga di dukung dengan sistem pendingin GameCool 3 Advanced 3D Vapor Chamber sehingga tetap membawa kondisi smartphone stay cool "adem".

Pendingin eksternal asus rog phone 3
Pendingin Eksternal for Asus Rog Phone 3

Lanjut, pada sensor smartphone ini memiliki Ultrasonic sensor untuk Air Trigger 3 untuk mendeteksi pergerakan sentuhan di layar lebih cepat dan akurat. Lagi-lagi buat pengalaman lebih menarik bermain game di smartphone ini.

X mode. Fitur ini akan membantu pengguna-nya dapat memainkan game sesuai caranya sendiri dengan menyesuaikan setiap aplikasi sesuai skenario game. Pengalaman terbaik pula dapat dilihat dari dukungan layar di Smatrphone Asus ROG Phone 3 ini, seperti tampilan kalibrasi warna sempurna mis: Delta < 1, peak brightenss 1000 nits, TUV Low Blue Light, dll. Sehingga layarnya aman untuk mata dan nyaman. Desain layar smartphone ini juga dioptimalkan dibuat landscape, jadi terlihat sensasional dan perfect buat gaming.

Audio asus rog phone 2. Dual speaker. Dual front facing stereo speaker
Dual Front Facing Stereo Speaker 

Sensasi lain akan terasa dengan bermain game di smarphone Asus ROG Phone 3 adalah suara/audio-nya yang "gahar". 2 speaker yang terdapat di smartphone ini akan membuat permainan game terasa memuaskan dengan suara yang lantang. Spekear-nya terdapat di dua sudut atas dan bawah smartphone ini yang menghadap kedepan (dual front facing stereo speakers) Dengan sistem audio Game FX terbaru dan bekerja sama dengan spesialis pengoptimalan audio Dirac untuk pengalaman gaming yang lebih imersif.

__________________________________

Jika saya katakan ini adalah upaya maksimal dari sebuah smartphone gaming elit dan berkelas harga 10 jutaan. 

Ini HP sultan bangat. Luar dan dalam di desain elegant Deng an fitur-fitur elite dan terdepan di kelas gaming. Perfect!!! Soal harga? Sebanding dengan kualitas. Ini masih tergolong murah untuk HP gaming elite di kisaran harga 10 juta talk visa mendapatkan semua fitur dan software gaming terbaik hanya dari smartphone ini dengan pengalaman main game yang imersif.

Asus rog phone 3 spesifikasi camer asus hp smartphone asus
Tampak depan Dan belakang Asus ROG Phone 3 dengan desain yang gaming bangat. Perfect! HP sultan INI dilengkapi fitur elite Dan software gaming terbaik Dan terdepan saat INI.

Lepas dari urusan gaming, kita lihat spesifikasi lain seperti kamera dari smartphone Asus ROG Phone 3. Untuk yang jago selfie jangan ngebet bangat buat miliki smartphone ini. Karena ini speasialis for gaming elite. Tapi urusan kamera bukan berarti disepelekan, kamera smartphone Asus RoG Phone 3 sudah memiliki 3 lensa, berbeda dengan Asus RoG Phone 2 sebelumnya. Kualitas kamera terbaiknya bisa dillihat dengan kualitas video-nya yang terlihat tajam dan natural, yakni video 8K | 30fps, 4K | 60fps, dan selfie 1080p, Kita juga boss memanfaatkan filter camera yang tersedia untuk tampil perfect dengan kemampuannya Main Camera 64MP, 13 MP, Dan macro 5MP.

Camera asus rog phone 3 spesifikasi dan review
Dua sisi depan-Belakang, camera Asus ROG Phone 3



Unboxing asus rog phone 3 smartphone gaming elite terbaik masa kini. Hp sultan murah 10 juta
Unboxing dan review Asus ROG phone 3. Bukti, HP gaming Sultan INI miliki fitur elite. Murah 10 jutaan.


Vitriapalahidu.blogspot.com review asus rog phone 3, spesifikasi dan harga
JUARA! ASUS ROG Phone 3 Spesialis Gaming HP Sultan 

Perangkat gaming asus rog phone 3 spesifikasi dan review smartphone elite gaming terbaik di indonesia
Lengkap! Perangkat, desain, fitur Dan software-nya full for gaming. Dibekali fitur terdepan, Berkelas, elite, pertama di indonesia. Cek, Asus RoG Phone 3







Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*