Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming: Premium Gaming & Lifestyle (1 Paket)

Khafifa Alqut
0

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming yang sepaket antara smartphone yang menyajikan pengalaman premium gaming dan kehidupan lifestyle dalam satu paket yang dapat diandalkan termasuk dengan spesifikasi dan kelebihan Asus ROG Phone 8 yang mumpuni

Pokoknya kalau urusan gaming serahin aja ke ahlinya yang pro bangat seperti Smartphone gaming Asus ROG Phone. Karena soal bermain game dengan pengalaman premium itu tidak sekedar hanya smartphone yang bisa untuk main game saja, tetapi ada beberapa hal juga yang perlu di dukung agar selama permainan tetap lancar, aman tidak nge-lag, tidak panas dan lainnya.


Itulah smartphone Asus ROG Phone yang selalu hadir dengan performa terbaik, memiliki dedikasi dalam menciptakan perangkat keras dan perangkat lunak gaming terbaik di dunia. Selalu inovatif, menjadi yang pertama dan yang terbaik.  Seperti yang baru-baru ini hadir Asus ROG Phone 8 sebagai ponsel gaming pertama di dunia yang memiliki IP68. 


Asus ROG Phone 8 ini hadir sebagai smartphone beyond gaming, karena diketahui memiliki performa yang tak terkendali, lebih dari sekedar permainan dan memiliki fitur-fitur unggulan yang membawa pengalaman premium saat menggunakan smartphone Asus ROG Phone 8 ini untuk melengkapi gaya hidup sehari-hari. 


Sampai-sampai, Asus Republik Of Gamers (ROG) ini sudah berkali-kali mengumumkan seri terbaru di tiap tahunnya untuk tipe smartphone gaming ini. Dan tetap ada banyak yang nungguin: kapan yang baru, sekeren apa lagi ya, wah penasaran deh sama yang ini, termasuk saya yang tiap tahun nunggu nanti Asus ROG Phone bakal muncul seri apalagi, mesti kadang urusan dompet dipikir lain waktu yang penting udah diobati sama fitur baru yang selalu jadi yang pertama di dunia gaming..😎


Nah di tahun 2024 ini, di ajang CES Januari 2024 lalu Asus Republik Of Gamers ini juga menghadirkan seri terbaru lagi yakni Asus ROG Phone 8.


Wah, penasaran bangat nih?!


Kira-kira di seri ke-8 Asus ROG Phone ini menghadirkan pengalaman premium yang bagaimana lagi nih...


Bukan gimana-gimana ya, tapi setahu saya Asus ROG Phone kalau sudah muncul dipermukaan benar-benar bikin geleng kepala dengan kemampuannya. Sebagai salah satu kelebihan paling menonjol dari Asus ROG Phone adalah Smartphone gaming yang selalu menghadirkan pengalaman baru dan premium bagi penggunanya. Dan tetap, diharga yang terjangkau!


Oke, kali ini kita akan bahas tentang Asus ROG Phone 8 yang menjadi seri terbaru Asus ROG Phone dan pembuka di awal tahun 2024 ini. Sudah menjadi tradisi dari Asus ROG Phone: 


"ada Smartphone baru, ada sensasi baru, pengalaman baru"


Jadi, tentang Asus ROG Phone 8 apakah yang membedakan dengan yang lainnya?


Dengar dari tetangga sebelah, Asus Republik Of Gamers (ROG) menghadirkan Asus ROG Phone seri ke-8 ini disebut Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming. Tentunya ini akan menjadi alasan dan pembeda utama antara Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming dengan seri Asus ROG Phone sebelumnya.


Nah bisa jadi, Asus ROG Phone 8 ini bisa menjadi seri Asus ROG Phone yang paling ditunggu selama ini. Sebab, biasanya Asus ROG Phone selalu hadir dengan keunggulan performa terbaik khusus untuk Gaming semata. Berbeda dengan yang lain, justru Asus ROG Phone 8 hadir bahkan lebih dari smartphone gaming saja, melainkan untuk hardcore gamer menuju lifestyle mainstream smartphone gaming.


Jadi, berikut ini kita akan mengeksplor kelebihan Asus ROG Phone 8 yang diketahui lebih dari sekedar smartphone gaming ini. 



Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming: Performa Premium Gaming dan Lifestyle 


ROG Phone 8, transformasi dari smartphone gaming untuk hardcore gamer, menuju lifestyle mainstream smartphone gaming.

Asus ROG Phone selalu memikat dengan ciri khasnya di bagian bodi belakang yakni logo ROG Fearless Eye menyala menyerupai mata elang yang gahar.

Nah, bagian ini juga tidak dilepas oleh produk Asus Smartphone gaming yang satu ini yakni Asus ROG Phone 8. Rupanya ciri ini justru membuat sensasi penggunanya makin gahar dan percaya diri. 

Peluncuran Asus ROG Phone 8 di bulan Januari lalu, jelas mengundang banyak tanya tentang apa yang menjadi kelebihan dari Asus ROG Phone seri terbaru ini?

Jika seri Asus ROG Phone sebelumnya sudah memberi pengalaman gaming penuh, kali ini apalagi yang ditawarkan Asus ROG Phone 8? 


Diketahui bahwa, Asus ROG Phone 8 memiliki performa yang lebih handal, 
Lebih cepat, premium gaming dan lifestyle yakni sebagai berikut:

1. Performa lebih dari harganya

Republic of Gamers (ROG) yang dibentuk sejak tahun 2006 ini memiliki dedikasi khusus untuk menciptakan perangkat keras dan perangkat lunak gaming terbaik di dunia. Selalu menghadirkan produk yang inovatif dan selalu memerhatikan tingkat performa dan kualitasnya yang lebih unggul dan handal. Termasuk dengan Asus ROG Phone 8 yang satu ini. 

Asus ROG Phone 8 ini memiliki fitur yang lebih disempurnakan, performa yang makin tak terkendali, dan jelas diciptakan lebih dari sekedar urusan gaming tetapi dijual dengan harga sangat terjangkau bila dibandingkan dengan kualitasnya. 

Asus ROG Phone 8 ini diketahui sebagai peningkatan yang lebih sempurna dari jenis Asus ROG Phone sebelumnya yakni Asus ROG Phone 7 dengan fitur-fitur yang lebih disempurnakan dan performanya yang lebih maksimal.


2. Performa yang lebih tak terkendali 

Diketahui bahwa Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini memiliki performa yang dipastikan makin tak terkendali. Salah satunya, Asus ROG Phone 8 ini diketahui sebagai ponsel gaming pertama di dunia yang memilki IP68. 

Ini juga yang menjadi keunggulan dari Asus ROG Phone, selalu menjadi inovator dan yang pertama terutama dalam urusan smartphone gaming. Begitupun performa Asus ROG Phone 8 yang makin menggila.

Asus ROG Phone 8 ini menggunakan Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 sehingga menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. Keren bukan!


3. Lebih dari sekedar smartphone gaming

Asus ROG Phone 8 memang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan masih banyak lagi. Dengan bentuk yang lebih ringan dan ramping membuatnya semakin nyaman dan dilibatkan dalam kegiatan dan aktivitas apapun.

Asus ROG Phone 8 ini juga dilengkapi dengan fitur yang disempurnakan bertujuan agar smartphone ini dapat berguna lebih dan dapat digunakan siapapun dengan manfaat lebih dari sekedar permainan dan bisa menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari atau lifestyle.


4. Fitur yang  disempurnakan AI

Semua fitur pada Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini menggunakan fitur yang lebih unggul dan terbaik dikelasnya. Asus ROG Phone 8 ini bukan hanya menawarkan desain premium dan performa terbaiknya, tetapi juga menggunakan fitur yang telah disempurnakan AI.

Para fitur tersebut guna untuk meningkatkan pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih tinggi. Seperti fitur Background Mode,  X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search untuk lifestyle.



Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming: Dirancang Ulang Lebih Revolusioner 


Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming: Dirancang Ulang Lebih Revolusioner

Untuk diketahui bahwa Asus ROG Phone 8 ini hadir lebih revolusioner serta dirancang ulang berbeda dengan seri sebelumnya. Tujuannya untuk menciptakan perangkat luar biasa yang satu paket antara lifestyle dan premium gaming yang sesungguhnya. 

Dengan begitu, Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini dibuat dengan memerhatikan perpaduan kegunaan gaming yang premium dan kegunaan lifestyle yang inovatif dan belum terpikirkan sebelumnya. Sehingga untuk mewujudkan ini, Asus ROG Phone 8 ini dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, performa yang ditingkatkan, dan kelebihan lainnya untuk menjadi smartphone gaming premium yang mutakhir, kinerja yang lebih baik dan mendukung penuh untuk gaya hidup sehari-hari.


Tentang:
ASUS ROG 8
BEYOND GAMING 


Berikut ini adalah beberapa perubahan besar pada Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini, didesain ulang dan revolusioner yakni:


1. Didesain Ulang dari Gaming Murni ke Premium Gaming 

Ada yang berbeda dari Asus ROG Phone 8 dari yang sebelumnya yakni Asus ROG Phone 8 ini telah didesain ulang menjadi lebih futuristik yang berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat gaming premium.

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming iniDidesain Ulang dari Gaming Murni ke Premium Gaming

Perubahan paling menonjol dari segi desain ini adalahAsus ROG Phone 8 sebagai smartphone gaming pertama yang menggunakan IP682 yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Sehingga kualitas ini mampu mendukung permainan dan segala kondisi baik hujan, berdebu, dan lainnya.

Desain dari Asus ROG Phone 8 yang di buat ulang merupakan perubahan terbesar sepanjang sejarah perjalanan smartphone Asus ROG Phone ini. Kini, Asus ROG Phone 8 ini memiliki desain yang lebih ramping, ringan, dan bezel yang lebih tipis guna mendukung dan meningkatkan pengalaman pemain sebagai smartphone yang 1 paket: premium gaming dan lifestyle.

Soal desain ini juga termasuk pada logo ROG Fearless Eye pada Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini yang sekarang bisa disesuaikan dengan warna keinginan atau menggunakan beragam warna solid atau pola pencahayaan yang telah ditentukan sebelumnya. Artinya untuk menyalakan Pencahayaan Aura RGB di ROG Phone 8 ini bisa disesuaikan dengan suasana hati, emosi dan lifestyle.


2. Pertahankan Kontrol Maksimal untuk Premium Gaming dan Lifestyle 

Ini sebenarnya merupakan bawaan dari Asus ROG Phone. Tetapi di Asus ROG Phone 8 ini tetap dipertahankan dan lebih dimaksimalkan lagi untuk tetap menjaga kontrol pada permainan tanpa henti dan maksimal. Jadi, pada Asus ROG Phone 8 dilengkapi dengan:

AirTrigger

berfungsi untuk kontrol permainan di ujung jari yang sama seperti konsol. Jadi, bisa mendukung berbagai gerakan, termasuk Aksi Ganda, Tekan dan Angkat, serta Bidik Giroskop. 

AeroActive Cooler X

Di desain lebih ramping dan mudah dalam genggaman. Dilengkapi dengan chip pendingin termoelektrik yang ditingkatkan dan kontrol termal AI, serta dapat langsung mengisi daya dari Asus ROG Phone 8 sehingga tetap dapat bermain dimanapun dan kapanpun.

ROG Tessen Mobile Controller

dalam seketika, kita dapat mengubah Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini menjadi konsol game genggam serupa kelas profesional.




3. Revolusionary Cooling pada Thermal Asus ROG Phone 8 


Termal Gamecool 8 Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming memiliki banyak performa tinggi premium gaming dan lifestyle

Meskipun Asus ROG Phone 8 ini memiliki bentuk yang lebih ramping dan tipis, akan tetapi tetap memiliki struktur termal presisi yang revolusioner. Diantaranya sebagai berikut:

  • Game Cool 8. Jadi Game Cool 8 ini mengadopsi desain Sistem Pendingin SoC 360° Gen 2 yang lebih  inovatif, dan menghasilkan peningkatan efisiensi termal sebesar 22%.

AeroActive Cooler X Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming sepaket gaming premium dan lifestyle

  • AeroActive Cooler X. Ini merupakan yang terbaru dan lebih bertenaga menambah kinerja yang ekstra seperti efisiensi termal hingga 20% lagi.
    Rapid-Cooling Conductor dari Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming
  • Rapid-Cooling Conductor. Pada Asus ROG Phone 8 ini menempatkan Rapid-Cooling Conductor di antara SoC dan logam di dekat penutup belakang. Jadi panas dapat tersebar secara merata dari semua lapisan termal. Sehingga pada saat AeroActive Cooler X dipasang, lokasi Rapid-Cooling Conductor sama persis dengan tempat chip pendingin termoelektrik menyentuh ponsel, sehingga chipset didinginkan secara langsung dan efisien. 

4. Monster Battery

Jadi, Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini juga dibekali dengan monster Battery dengan kapasitas 5500 mAh. Monster Battery semacam ini memang sangat diperlukan dan berguna untuk jenis smartphone yang memiliki performa tinggi, premium gaming dan lifestyle. 

Meskipun hanya sebesar 5500mAh, akan tetapi berkat chipset terbaru dari Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini maka kemampuannya justru setara dengan 6000 mAh. Ini juga mampu membekali Asus ROG Phone 8 sebagai smartphone premium gaming dan lifestyle.

Monster Battery Asus ROG Phone 8 ini memiliki dual baterai gahar

Asus ROG Phone 8 ini di dukung pengisian cepat 65 Watt dan pengisian nirkabel 15 Watt, sehingga lebih banyak fleksibilitas saat bepergian. Dengan kemampuan sebagai berikut:

Pengisian terisi penuh (0-100%)

39 menit

Game berat

3,4 jam

Streaming Video 

23 Jam

Scrolling Sosial Media

17 Jam




5.  Performa Snapdragon 8 Gen 3

Performa Snapdragon 8 Gen 3 Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming sebagai prosesor handal cepat

Kinerja yang tak tertandingi dan lebih tangguh dari Asus ROG Phone 8 ini karena pada intinya ia dibekali dengan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform dan didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 serta desain termal terbaik di kelasnya dan Mode X yang khas untuk memaksimalkan kekuatan prosesor yang sebenarnya.

Berkat Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform, membuat kinerja Asus ROG Phone 8 meningkat dari yang sebelumnya seperti:

CPU

30% lebih cepat

GPU

25% lebih cepat 




6. Audio Asus ROG Phone 8

Kualitas audio yang sudah ditingkatkan pada Asus ROG Phone 8 ini membuat kita merasa seperti di teater. 

Sumber: Rog.asus.com

Dirac Virtuo™ untuk Headphone pada Asus ROG Phone 8 ini menghadirkan suara spasial ke semua headphone baik berkabel, Bluetooth®, maupun USB-C — sehingga kita dapat menikmati pengalaman audio premium seperti teater saat bermain game, streaming film, atau mendengarkan musik. Yakni di dukung dengan:

Noise Cancellation10 terbaru

 mengatasi kebisingan di latar belakang agar suara Anda tetap terdengar jernih.

✓Qualcomm® aptX™ adaptif dan aptX Lossless 

memastikan audio Bluetooth dengan latensi super rendah dan fidelitas tinggi.




7. 165 Hz AMOLED LTPO Display

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini memang dibuat dan didesain sungguhan untuk meyakinkan performa yang handal lebih fungsionalitas tetapi tetap estetik. Ada beberapa hal yang diperhatikan oleh Asus ROG Phone 8 sehingga layak disebut Smartphone beyond gaming dengan performa premium gaming dan lifestyle.

Display Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming menggunakan 165 Hz AMOLED LTPO Display

Asus ROG Phone 8 ini menggunakan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inchi (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Ada beberapa keunggulan dari 165 Hz AMOLED LTPO Display ini yakni sebagai berikut:

  • Pengguna bisa tetap nyaman saat bermain, menonton film atau menggunakan Asus ROG Phone 8 meski dibawah sinar matahari. Sebab, Asus ROG Phone 8 ini memiliki tingkat kecerahan tertinggi yang   ditingkatkan menjadi 2500 nits;
  • Pengguna dapat memilih kecepatan refresh hingga 165 Hz untuk permainan yang lancar;
  • kecepatan pengambilan sampel sentuh mencapai 720 Hz yang mengesankan untuk respons instan.


Bukan hanya itu, display Asus ROG Phone 8 ini juga memiliki akurasi warna Delta-E <1 untuk visual yang luar biasa, sebab Asus ROG Phone 8 ini berkolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik. Dengan desain Bezel yang lebih tipis, Asus ROG Phone 8 bisa mencapai rasio display-to-body sebesar 94%. Panel juga dilindungi oleh Gorilla® Glass Victus™2 untuk meningkatkan daya tahan.


8. Pro-Level Camera Asus ROG Phone 8: 3 Kamera Canggih


Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming memiliki 3 kamera paling canggih terutama mendukung kreativitas anda tanpa batas seperti ambil gambar ultrawide, perbesar objek, dan rekam video tanpa kebisingan. 

Kamera super canggih dari Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming

Berikut ini adalah Pro-Level Camera Asus ROG Phone 8 dan dukungan teknologi yang digunakannya:

✓Kamera Utama 50 MP IMX890

Kemampuan kamera ini adalah menghasilkan gambar yang jernih dengan sensor gambar Sony IMX890 terbaru 50MP. Kamera utama ini terdapat mode zoom 2x lossless yang membuatnya setara dengan lensa prima 50 mm8. Selain itu, dari kamera utama ini memiliki lebar lensa 24 mm8 sehingga dapat menghasilkan bidikan jalan yang sempurna.

✓0,7 x 13MP Ultrawide Camera

Jenis kamera ini cocok untuk memfoto jenis landscape terutama pada ruangan sempit dengan hasil menakjubkan. Karena, kamera 13 MP ultrawide Asus ROG Phone 8 ini menggunakan desain optik pemodelan permukaan bentuk bebas & algoritma terbaru sehingga dapat mengurangi distorsi lensa dan gambar yang lebih alami tetapi tetap menakjubkan.

✓3x Telefoto Camera dengan Optical IS

Salah satu kemampuan dari jenis kamera ini adalah menghasilkan gambar yang tetap jernih dan bersih meski dengan melakukan beberapa kali pembesaran. Karena dukungan kamera berikut ini:

  • Kamera Telefoto 32 mpg: kemampuan menangkap objek yang jauh  
  • Optical IS: hasil gambar yang tetap jernih dan tajam.
  • Hyperclarity: file yang belum di proses (RAW) untuk menjaga setiap detail, gambar yang tetap jelas meski pembesaran 10x -3

✓32 MP RGBW Ultrawide Selfies

Asus ROG Phone 8 ini dibekali dengan kamera depan 32 MP yang memiliki FoV ultrawide 90° sehingga kita dapat memilih antara bidang pandang 1x atau sudut ultra lebar 0,7x untuk berbagai tujuan, kita juga dapat menangkap banyak cahaya dengan tambahan titik putih pada sensor RGBW 32MP. Sehingga dengan kemampuan ini cocok untuk melakukan Selfies grup dan semacamnya.

✓6 Axis Hybrid Gimbal Staibilizer 3.0


Asus ROG Phone 8 juga dibekali dengan 6 Axis Hybrid Gimbal Staibilizer 3.0 yang berfungsi sebagai penstabil gambar atau vidio saat atau atau dalam guncangan misalnya di perjalanan dan tetap menghasilkan kualitas gambar atau video yang lebih halus dengan bebas guncangan koreksi kurang lebih 3°. Diketahui bahwa OIS sebagai perangkat keras anti guncangan ini menggunakan gyro untuk mendeteksi gerakan sehingga dapat menyesuaikan secara dinamis dan hasil video yang tetap stabil.


Gimbal Staibilizer Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini memiliki untuk membuat vidio tetap bagus meskipun terjadi getaranssaat perjalanan
Gimbal Staibilizer Asus ROG Phone 8 



9. AI Photography

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini menggunakan algoritma fotografi komputasi terbaru dan fitur perangkat lunak untuk meningkatkan kualitas gambar yang lebih jauh, yakni sebagai berikut:



AI Object Sense

Membagi gambar menjadi beberapa bagian, mis: laut, pantai, pasir dan langit.

Mengoptimalkan kontras dan saturasi secara terpisah dan tetap alami.

Quick Shot

Tekan 2x tombol volume dan kamera mengambil 3 gambar secara instan.


Semantic Search in Gallery App

Pencarian semantic di aplikasi gallery dengan mengadopsi pembelajaran multimodal. Sehingga memudahkan pencarian di Galeri cukup dengan menggunakan bahasa alami, contoh: Tunjukan saya foto di pantai yang saya ambil di Bali. 

Ozo Audio.   

Menghilangkan kebisingan angin dengan hasil rekaman yang jernih atau menangkap pengalaman secara surround 3D dengan fidelitas tinggi.




Spesifikasi Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming 


Asus ROG Phone 8 ini dibuat dan ditata ulang untuk mempertahankan pengalaman premium saat bermain game dan juga untuk memperluas daya tariknya bagi siapa pun yang menginginkan smartphone yang lebih dari sekedar permainan, lebih tak terkendali, performa lebih juga lebih dari sekedar ponsel harian, untuk membantu mereka meraih berbagai hal yang luar biasa di setiap aktivitas harian mereka.

Berikut ini adalah spesifikasi Asus ROG Phone 8 :

 

Dimensions / Weight

163.8 x 76.8 x 8.9mm / 225g

Color

ROG Phone 8 Pro Edition & Pro: Phantom Black

ROG Phone 8: Rebel Grey & Phantom Black

Rear Camera

Main: 50 MP 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, 1/1.56”, f/1.9

Wide: 13 MP, f/2.2, Free-form Lens

Tele: 32 MP, f/2.4, OIS, 3X optical zoom, pixel binning 1.4μm(Actual output photo: 8 MP)

Front Camera

32 MP RGBW,pixel binning 1.4 μm(Actual output photo: 8 

Screen 

6.78” flexible AMOLED, FHD+, up to 165 Hz refresh rate, LTPO 1~1 20 Hz, peak brightness 2500 nits

Memory 

12 GB + 256 GB / 16 GB +512 GB / 24 GB +1 TB

Frekuensi 

5G SA&NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n18 / n20 / n25 / n26 / n28 / n38 / n40 / n41 / n48 / n66 / n77 / n78 / n79

4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B25 / B26 / B28 / B32 / B66

4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42 / B43 / B48

WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Battery/Charging 

5,500 mAh (typical), Wired 65 W HyperCharge, Wireless 15 W Qi-certified charging

Others

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Fingerprint on Display, Gyro (supports ARCore), AirTrigger, WiFi 7 ready, Bluetooth® 5.3, GPS / GNSS / GLONASS / Galileo / Beidou / QZSS / NavIC, 3.5 mm headset, NFC




Kelebihan Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming


Asus ROG Phone 8  Series termasuk seri yang lebih disempurnakan dari Asus ROG Phone 7 sebelumnya. Asus ROG Phone 8 ini lebih di tata ulang dengan fitur dan performa yang ditingkatkan untuk memberi pengalaman premium yang lebih dari sekedar permainan.

Pada tanggal 9 Januari 2024 di Taiwan, Republik Of Gamers (ROG) mengumumkan seri terbarunya yakni Asus ROG Phone 8 yang telah berevolusi dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium berteknologi masa depan yang menjadi game-changer, hadirnya sebagai smartphone yang tampil sempurna dan 'kece' untuk melengkapi gaya hidup para gamer, content kreator, siapapun yang didesain lebih ringan dan mengutamakan kepraktisan untuk penggunaan harian.

Berikut adalah kelebihan dari Asus ROG Phone 8 yang menghadirkan pengalaman premium gaming dan lifestyle dalam satu paket:



1.Anti debu dan air

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini memiliki ketahanan terhadap Debu dan air berkat ip68 yang dimilikinya dan sebagai smartphone gaming pertama yang menggunakan IP 682 pertama di dunia

Asus ROG Phone 8 sebagai smartphone gaming pertama yang menggunakan dan memenuhi standar IP68 sehingga smartphone Asus ROG Phone 8 ini memiliki kelebihan tahan terhadap debu dan air dan mendukung pengguna memiliki kreativitas tanpa batas sebagai smartphone dengan performa tinggi bukan hanya Gamers tetapi siapapun, baik konten kreator, streamer dan lainnya.


2. Dukungan Gorilla Glass

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini menggunakan Gorilla Glass versi terbaru dari yang sebelumnya sehingga lebih tangguh dan handal digunakan untuk segala aktivitas.


3. Dapur Pacu Snapdragon 8 Gen 3

Asus ROG Phone 8 menggunakan prosesor handal, cepat dan ditingkatkan dari yang sebelumnya yakni Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0


4. Futuristik dan Fungsionalitas

Jadi Asus ROG Phone 8 ini memiliki desain yang futuristik, bukan soal gaya desain ini juga membuatnya lebih fleksibel dan dukungan performa lengkap dengan fitur-fitur unggulan yang disempurnakan sehingga lebih fungsionalitas bukan hanya untuk sekedar main game semata.


5. Desain tipis dan ringan

Kelebihan dari Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini salah satunya adalah memiliki desain yang tipis dan ringan yang cukup mudah untuk dibawa kemanapun dan simpel
rog.asus.com

Asus ROG Phone 8 memiliki desain yang tipis dan ringan seperti Bezel ekstra tipis 2500 nit, 17% smaller, 15% thiner, 9% lighter sehingga lebih nyaman digunakan dan lebih estetik.


6. Anime Vision

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming juga memiliki desain anime Vision pada layar sekunder ekslusif yang keren bangat

Asus ROG Phone 8 memiliki Anime Vision atau layar sekunder ekslusif mini LED yang dapat disesuaikan yang membuat pengguna makin percaya diri dan tampil sesuai emosi dan suasana batin.


7. Kamera Tingkat Pro

Asus ROG Phone 8 memiliki 3 kamera pro super dan dukungan 6 Axis Gimbal Stabilizer 3.0, 3x Telefoto optical dan OZO Audio.


8. Layar Amoled Fleksibel 6,78" 165 Hz

Jadi, Asus ROG Phone 8 ini menggunakan Layar Amoled Fleksibel 6,78" 165 Hz yang mendukung kecepatan refresh adaptif dengan teknologi LPTO seperti: dapat menyesuaikan otomatis hingga 120Hz, dapat disesuaikan sendiri hingga 165 Hz dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz.


9. Sistem Pendinginan yang canggih

Asus ROG Phone 8 juga dilengkapi dengan sistem pendinginan yang canggih seperti AeroActive Cooler X, dan Rapid-Cooling Conductor pada Termal Gamecool 8.


10. Menggunakan Fitur AI Canggih

Asus ROG Phone 8 juga menggunakan fitur AI canggih yang disempurnakan seperti: X Capture, X Sense, AI Grabber, AI Wallpaper, AI Noise Cancelleation dan Semantic Search.


11. Monster Battery

Kapasitas baterai yang digunakan Asus ROG Phone 8 adalah 5500 mAh. Disebut lebih kecil dari sebelumnya tetapi memiliki kemampuan setara dengan 6000 Mah berkat chipset terbaru yang dimilikinya.


12. 2 Cara Pengisian Daya

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming memiliki 2 cara pengisian daya yakni dengan pengisian daya HyperCharge 65Watt dan nirkabel 15 Watt.


13. Desain lebih soft

Tidak lupa, Asus ROG Phone 8 juga tampil dengan desain lebih soft dan kalem dari yang sebelumnya sehingga terlihat lebih Estetik dan elegan berkat perpaduan antara Bezel tips yang membuat tampil ramping dan dukungan AnimeVison pada layar sekunder miliknya.


14. Dilengkapi Side USB

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini dilengkapi dengan side USB sehingga memudahkan terhubung ke berbagai macam jenis perangkat

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming juga dilengkapi dengan port USB pada bagian samping yang memungkinkan kemudahan dari smartphone ini dan lebih fungsionalitas. Misalnya, transfer data lebih cepat serta mudah terhubung dengan banyak perangkat eksternal.


15. Dilengkapi Headphone Jack 3,5mm

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini juga dilengkapi dengan Headphone Jack yang memiliki kelebihan untuk terhubung dengan earphone dan headphone

Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming juga dilengkapi dengan Headphone Jack 3, 5mm yang memiliki banyak fungsi seperti menghubungkan earphone atau headphone dengan perlengkapan yang bisa menghasilkan audio layaknya audio player, Smartphone, laptop dan banyak perangkat lainnya.

Saat ini justru banyak smartphone yang menghilangkan fungsi headphone Jack padahal sebenarnya kebutuhan untuk memilikinya sangat penting apalagi pada type smartphone yang didesain lebih fungsionalitas seperti Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini.




Dibuat Untuk Ciptakan Pengalaman Premium Gaming



Asus ROG Phone 8 didesain dengan memerhatikan fungsionalitas dan estetika yang membuat pengguna tampil makin percaya diri dengan dukungan Smartphone Asus ROG Phone 8 yang fleksibel dan memiliki performa tinggi dengan fitur-fitur unggulan untuk menciptakan pengalaman premium gaming seperti berikut ini:


X sense 2.0 

X Sense Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming yang keren bangat
X Sense 2.0 berfungsi mendeteksi peristiwa penting, dan otomatis mengumpulkan item, melanjutkan percakapan, dan meningkatkan kemungkinan untuk memberi Anda kontrol pahlawan yang sempurna dalam game yang didukung.


X capture

X Capture secara otomatis merekam semua momen terhebat Anda, seperti saat Anda melumpuhkan banyak musuh atau memenangkan pertandingan.


Background Mode

berfungsi dalam jenis game yang menggunakan pertarungan otomatis, sehingga Anda dapat menjalankan game di latar belakang untuk melanjutkan misi tanpa pengawasan, tanpa takut sistem menjeda atau mematikan game.


 AI Grabber 

AI pengenalan pola dalam game yang didukung dapat mengidentifikasi kata kunci dalam percakapan atau dialog, sehingga Anda dapat dengan mudah menyalin konten untuk pencarian online jika Anda memerlukan beberapa tips.


Vibration Mapping 

Untuk mengatur tingkat umpan balik haptik yang berbeda untuk setiap tombol virtual di layar, sehingga lebih mudah ditemukan dan digunakan. Misalnya, mengatur getaran ringan untuk serangan normal dan efek yang lebih kuat untuk kombo kekuatan. 


Microsoft® PhoneLink

Microsoft PhoneLink Asus ROG Phone 8
Akses layar ponsel Anda, galeri dan semua konten secara real-time dengan sederhana dan mudah. 


Qualcomm® Seamless Teknologi 

Berkat Snapdragon® 8 Gen 3, seri ROG Phone 8 mendukung teknologi Seamless untuk menghadirkan pengalaman sinkronisasi perangkat-ke-perangkat yang benar-benar baru dengan PC yang didukung Snapdragon® X Elite.





Asus ROG 8 lebih Fungsionalitas dan Lifestyle 



Smartphone Asus ROG Phone 8 bukan hanya smartphone untuk para gamers, smartphone ini juga pas untuk banyak aktivitas dan fungsionalitas seperti lifestyle dan gaya hidup sehari-hari

Bahkan sudah disebut berkali-kali tentang Asus ROG Phone 8 yang dibuat tidak hanya memerhatikan estetika tetapi fungsionalitasnya juga untuk mendukung pengalaman premium gaming dan lifestyle. Sehingga smartphone Asus ROG Phone 8 ini tidak hanya diperuntukkan bagi Gamers semata tetapi juga siapapun seperti para content kreator, streamer dan lainnya yang melengkapi gaya hidup kita sehari-hari atau lifestyle.

Jadi untuk menjadikan Asus ROG Phone 8 Beyond Gaming ini untuk melengkapi gaya hidup kita sehari-hari atau lifestyle kita dapat melihat beberapa keunggulan dan dukungan dari Asus ROG Phone 8 berikut ini:

  1. 3 kamera super untuk kepentingan foto, Selfies, dan vidio dengan hasil gambar atau vidio yang jernih.
  2. Berkat Telefoto 3x perbesaran untuk menangkap objek yang jauh.
  3. Fitur kamera Hyperclarity untuk gambar yang tetap jelas meski perbesaran 10x hingga 30x.
  4. Dukungan 6 Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 untuk menstabilkan getaran atau guncangan.
  5. Dukungan fitur AI Fotografi seperti AI Object Sense, Quick Shot, Semantic Search dan OZO Audio.
  6. Smartphone yang anti debu dan air sehingga cocok untuk segala aktifitas.
  7. Kemampuannya untuk pengisian nirkabel bukan hanya pengisian HyperCharge-nya.
  8. Desain simpel, tipis, dan ringan, sehingga gampang dibawa kemanapun misal pas dikantong, dompet atau tas, dan lainnya.
  9. AnimasiVision yang bisa disesuaikan sesuai dengan mood pengguna.
  10. Monster Battery yang mendukung banyak aktivitas seperti scrolling media sosial lebih lama, foto-foto atau streaming video dan lainnya.
  11. Dan masih banyak lagi.


______________

Jadi, dengan banyaknya fitur-fitur unggulan yang dimiliki Asus ROG Phone 8 membuat pengguna bisa berkreasi tanpa batas, bagi yang hobi foto, jalan-jalan, ataupun dirumah aja, atau setiap momen apapun bisa diabadikan dengan Asus ROG Phone 8. Bukan hanya mengabadikan, kita pun dapat berkembang dan memiliki kreativitas tak terkendali dengan smartphone ini. Maka cocok untuk bilang: Smartphone Asus ROG Phone 8 bagian dari lifestyle-mu sehari-hari. ROG Phone 8, transformasi dari smartphone gaming untuk hardcore gamer, menuju lifestyle mainstream smartphone gaming.




Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*