7 Langkah Awet Muda, Dari Polah Hidup Sehat

Khafifa Alqut
0
Ada langkah yang bisa membuat kita tampak awet muda. Kembali muda tanpa ditunda dan menjadi muda bukan rahasia lagi yakni dengan perawatan Theraskin
Umur hanyalah angka, kembali muda bukan rahasia lagi. Asal, perlu tau bagaimana cara merawat kulit dan mengembalikannya tampak lebih muda. Bahkan hanya dalam 21 hari anda bisa kembali muda. Original gambar di Jerzy Gorecki/Pixabay.


"Setiap orang bisa awet muda, membuat umur hanya angka dan menjadi awet muda itu bukan rahasia lagi. Dengan catatan, anda perlu tahu langkah yang tepat untuk membuat awet muda tersebut. Sebagai langkah utamanya adalah dengan perawatan kulit Anda".


Awet muda, seringkali menjadi harapan bagi semua orang. Terutama mereka yang sudah memiliki usia diatas 30 tahun. Bukan apa-apa, pengaruh era moderenisasi ini bahkan banyak orang yang mengalami penuaan dini. Ini disebabkan oleh faktor gaya hidup salah satunya.


Sebenarnya umur bagi tiap orang adalah hanya angka, masalah lebih tua atau justru tampil awet muda kembali ke diri kita masing-masing. Harusnya bukan rahasia lagi bagaimana cara merawat diri dengan baik dan mengetahui langkah-langkah yang tepat agar kita lebih awet muda.


Ada beberapa masalah yang dihadapi banyak orang ketika sudah menghadapi usia diatas 30 tahun, seperti:


  1. Masalah metabolisme tubuh;
  2. Perubahan fisik;
  3. Dan masalah pada kulit.


Dari ketiga hal di atas, masalah pada kulit merupakan hal yang paling menonjol terjadi pada setiap orang dan membuatnya terlihat lebih tua. Masalah pada kulit juga yang sering membuat orang mengalami penuaan dini atau tampak tidak awet muda.




Kenali Tanda-tanda Penuaan


Kita perlu memahami tanda tanda penuaan agar sejak dini kita dapat menyadari dan memiliki kesadaran untuk merawat kulit agar tetap awet muda. Ada beberapa langkah awet muda yakni bisa dengan menggunakan perawatan anti aging dari Theraskin Age Revival
Kenali tanda-tanda penuaan sejak dini untuk memberi kesadaran pentingnya merawat kulit. Tanda penuaan yang mulai dirasakan sejak usia 25 tahun keatas ini terkadang membuat banyak orang khawatir dan tidak percaya diri. Dengan merawat kulit dengan tepat kita bisa kembali tampak awet muda lagi. Original gambar by: Engin_Akyurt/pixabay


Ada orang yang sudah memiliki umur diatas 30, 40 atau 50 tahun tapi masih awet muda. Sebaliknya ada juga yang sudah tampak lebih tua dari umurnya atau seperti penuaan dini. Benar, umur itu bagi tiap orang sebenarnya hanyalah angka. Siapapun bisa tampil awet muda, jauh lebih muda dari usianya.

Ini bukan rahasia lagi kenapa orang bisa tampil lebih awet muda dari usianya? Sebab, beberapa langkah mereka lakukan dalam menjaga tubuh mereka termasuk perawatan pada kulit wajah mereka.

Penuaan dini sebenarnya disebabkan oleh banyak faktor, tapi resiko pada terjadinya penuaan dini adalah perubahan fisik dan kulit wajah yang terlihat tua bahkan nampak lebih tua dari usianya. 

Tanda-tanda Penuaan Dini ini perlu kita ketahui agar kita dapat memberikan perawatan yang tepat pada kulit terutama wajah kita sendiri agar selalu tampil awet muda meski usia sudah diatas 40 tahun misalnya.

Berikut ini adalah tanda-tanda seseorang mengalami penuaan dan/atau penuaan dini:

  1. Kulit kering dan kusam;
  2. Kerutan pada kulit wajah;
  3. Kulit kendur;
  4. Pori-pori kulit yang membesar;
  5. Flek hitam;
  6. Mata panda;
  7. Dan lainnya.

Ada beberapa alasan yang membuat orang mengalami penuaan dini. Begitupun usia yang akhirnya membuat orang menjadi menua. Penuaan ini sangat tampak jelas terlihat pada tanda-tanda di wajah seseorang, seperti kerutan, keriput, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Namun, tidak selamanya usia menjadi penyebab dan alasan seseorang  tampak tua. Karena usia sebenarnya hanya angka. Memahami langkah yang tepat dalam merawat diri dan tubuh, sebenarnya bisa tampil awet muda bukan rahasia lagi.





7 Langkah Awet Muda, Dimulai dari Sekarang!

 

Menurut teorinya, mulai usia 25 tahun seseorang sudah mengalami tanda penuaan. Faktanya, diera modernisasi saat ini bahkan mulai di usia 20 tahun saja sudah banyak yang mengalami tanda penuaan ini. 

Sebenarnya, umur itu hanyalah angka. Asal memahami bagaimana langkah untuk merawat diri dengan baik, seperti mengenal 7 langkah awet muda berikut ini.



7 langkah awet muda yang dapat dimulai dari sekarang, yakni sebagai berikut:



1. Menerapkan Pola Hidup Sehat 


Banyak manfaat dengan menerapkan pola hidup sehat dalam hidup kita. Selain penting untuk menjaga kesehatan tubuh juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini juga membuat kita tampak awet muda. 

Akibat tidak menjalankan pola hidup sehat, sehingga tubuh dan kulit juga tidak ternutrisi dengan baik sehingga akan tampak lebih cepat tua seperti kulit kering, kusam, keriput dan lainnya.

Beberapa pola hidup sehat yang perlu diterapkan ini seperti:

  1. Istirahat teratur,
  2. Makan makanan yang menutrisi kulit,
  3. Kurangi makanan cepat saji;
  4. Dan lainnya.


2. Kurangi Stress


Faktor stress juga menjadi pemicu dalam penyebab penuaan lebih cepat. Akibat stress biasanya orang akan menjalani pola hidup yang tidak sehat. Seperti istirahat tidak teratur, makan tidak teratur dan lainnya. 

Stress juga dapat menyebabkan tubuh memproduksi hormon cortisol yang diketahui dapat merusak sel-sel tubuh. 

Akibat stress ini juga akan memberikan reaksi pada kulit yang menyebabkan kita tampak tidak awet muda lagi seperti kulit kering, mata panda, kusam, rambut rontok, kerutan dan lainnya.



3. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari Langsung


Sinar matahari langsung yang terlalu lama juga sebenarnya menjadi salah satu penyebab kerusakan pada kulit seperti kusam, kering, dan masalah pada jaringan kulit lainnya. Ini disebabkan karena intensitas radiasi sinar UV yang terlalu tinggi.

Nah untuk menjalankan aktivitas harian, seperti tidak mungkin juga untuk selalu menghindari paparan sinar matahari. Terutama pada jam produktif misalnya pada jam 10-4 sore yang diketahui memiliki intensitas radiasi sinar UV yang terlalu tinggi.

Jadi, penting juga untuk melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya. 



4. Olahraga 


Olahraga juga menjadi bagian yang dapat membuat kita lebih awet muda. Sebab, dengan olahraga akan membangun kembali otot dan membuat kulit lebih kencang. 

Semakin bertambahnya usia, olahraga juga harusnya menjadi rutin. Sebab, selain berfungsi untuk menjaga kesehatan dan bagian polah hidup sehat olahraga juga dapat membantu mengencangkan jaringan kulit.

Diusia tua, produksi kolagen juga akan berkurang sehingga kulit kita mulai mengendur. Sehingga, disinilah pentingnya rutin melaksanakan olahraga agar membuat kita tampak awet muda lagi.


5. Rajin Membersihkan Muka atau Wajah 


Tanpa kita sadari, wajah kita sering terpapar polusi, debu dan kotoran saat kita beraktivitas sehari-hari. Hal ini dapat menyebabkan kulit kita dapat mengalami iritasi, penyakit kulit dan lainnya serta membuat wajah terlihat lebih tua. 

Sehingga untuk merawat muka atau wajah tetap sehat dan bersih adalah dengan rajin atau rutin untuk membersihkan muka. 

Akan tetapi cuci muka juga tidak boleh berlebihan serta perlu dengan perawatan yang tepat. Karena sering cuci muka juga akan menyebabkan kulit menjadi kering karena kehilangan banyak minyak alami kulit. 




6. Cukupi Nutrisi Kulit


Ada yang bilang: bukan cuma tubuh yang butuh makanan, tapi kulit juga. Ini benar, karena kulit juga perlu nutrisi. Nutrisi yang cukup bagi kulit terutama pada kulit wajah bisa membantu kita tampak awet muda. 

Nutrisi penting bagi kulit ini bisa didapat dari asupan atau konsumsi makanan kita sehari seperti:

  1. Air putih;
  2. Kandungan Selenium, misalnya dari daging, ikan atau gandum;
  3. Berbagai jenis sayuran dan buah untuk mendapatkan nutrisi vitamin, seperti vitamin A dan C;
  4. Vitamin B dan E, misalnya dari jenis kacang-kacangan dan daging.
  5. Berbagai jenis makanan yang mengandung antioksidan.



7. Lengkapi dengan Perawatan Anti Aging


Untuk membuat kita selalu tampak lebih muda, selain telah melakukan beberapa langkah seperti pola hidup sehat, tidur teratur, menutrisi kulit dengan konsumsi makanan yang bergizi ataupun lainnya, dirasa penting juga untuk melengkapinya dengan perawatan anti aging


Diketahui bahwa perawatan anti aging ini memiliki fungsi yang lebih cepat untuk mengatasi penuaan dan membuat awet muda. Asal, menggunakan perawatan anti aging yang tepat pula. 



Pola Hidup Sehat adalah Kuncinya

Kunci dari semua kesehatan tubuh terutama membantu wajah awet muda adalah pola hidup sehat. Diantaranya dengan melakukan beberapa langkah yang sudah dijelaskan diatas.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan untuk membuat kita awet muda dengan pola hidup sehat adalah dengan" tidur yang cukup, makanan sehat bernutrisi, hindari stress dan olahraga.

Di era modern banyak anak-anak diusia muda ya g terlihat lebih tua dari usianya. Istilah lain disebut dengan "muka boros". Ini juga dipicu karena perawatan muka berlebihan tidak sesuai usianya.

Bagaimana pendapat kalian, apakah perawatan berlebihan tidak sesuai usia bisa menjadi penyebab penuaan dini?

Dan bagaimana langkah-langkah yang dijelaskan diatas untuk menjaga agar wajah tetap awet muda sudah tepat dengan pola Anda dirumah?




Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*