Asus Zenbook DUO UX8406: Laptop 2 Layar punya 15 Kelebihan

Khafifa Alqut
0

Laptop merupakan jenis komputer jinjing yang lebih ergonomis, menunjang pekerjaan dan lebih praktis dari komputer. Laptop dibuat untuk membuat penggunanya lebih produktif dan mudah dibawa kemanapun.


Seiring berjalannya waktu, desain dan fitur laptop juga terus diubah mengikuti perkembangan zaman, selera konsumen dan kebutuhan pengguna. Sebagai salah satu perusahaan besar di bidang elektronik dan perangkat keras, ASUS selalu hadir inovatif menghadirkan jenis gadget yang revolusioner dan fungsionalitas terus memperhatikan kebutuhan pengguna untuk hari ini dan masa depan.


Kelebihan ASUS Zenbook DUO 2024, keunggulan Asus Zenbook DUO, Zenbook DUO (UX8406) lebih revolusioner
Foto by Asus Channel

Pada 7 Maret 2024 kemarin di Jakarta, ASUS resmi memperkenalkan Zenbook DUO (UX8406) hadir di Indonesia. Ini adalah jawaban atas semua tantangan dan kebutuhan manusia dalam dunia pekerjaan, kebutuhan dan aktivitas yang membuat kita perlu multitasking dalam mengerjakan banyak hal. 


Membuat penggunanya lebih produktif, kreatif dan bekerja maksimal berkat dukungan dua layar OLED dan ditenagai AI dan terbaik di dunia ada di dalam ASUS Zenbook DUO (UX8406). Berikut ini kita akan review ringkas tentang laptop revolusioner ini.



Sekilas tentang ASUS Zenbook DUO (UX8406)

Asus ZenBook Duo (UX8406) merupakan laptop multi layar atau 2 layar yang revolusioner dan fungsionalitas.   Hadir dengan bentuk ringkas, desain yang simpel tetapi fungsional. 


Laptop Asus Zenbook DUO (UX8406) ini hadir lebih revolusioner dan diciptakan lebih fleksibel untuk menyesuaikan keinginan dan mendongkrak produktivitas pengguna. Setiap sisi, fitur, dan performa lebih ditingkatkan dengan teknologi AI Ready, Windows 11, dan lainnya agar pengguna dapat bekerja secara maksimal dan optimal menggunakan laptop ini dimanapun dan kapanpun.


Laptop ini sangat niat diperuntukkan terutama bagi mereka yang bekerja multitasking. Seperti dalam satu waktu dapat mengerjakan banyak hal, sehingga sedikit waktu yang terbuang. Laptop Asus Zenbook DUO (UX8406) memang hadir dengan layar ganda fullscreen, sekilas mirip ZenBook Fold tapi tidak sama. 


Laptop Asus Zenbook DUO (UX8406)  memang hadir seperti dua buah laptop dalam satu genggaman. Jadi, pengguna dapat mengerjakan tugas di masing-masing layar dengan 5 mode pilihan yang diinginkan dan fleksibel. Bisa juga dengan Single Screen dan dapat memperluas ruang kerja hingga 19,8 inch. 


Dibekali dengan layar OLED ganda beresolusi 3K 120Hz yang menghasilkan warna cerah, jelas dan akurat. Bahkan sudah tersertifikasi oleh Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3, dan VESA DisplayHDR™ True Black 500. 


Laptop ini memiliki performa tinggi dan ditenagai AI dengan dukungan prosesor  Intel® Core™ Ultra 7 155H dengan chip Intel® AI Boost NPU untuk performa terbaik. Diakui bahwa laptop Asus Zenbook DUO 2024 ini lebih revolusioner dan hadir sebagai wujud sempurna dari semua laptop layar ganda.



15 Kelebihan Utama Asus Zenbook DUO (UX8406) 


Asus ZenBook Duo (UX8406) hadir dengan dua layar dengan desain yang modern dan simpel. Tetapi, laptop ini jelas tidak hanya menang gaya. Asus ZenBook Duo (UX8406) hadir dengan serius memperhatikan kebutuhan pengguna di era modern dan masa depan, lebih revolusioner dan fungsionalitas. 


Keunggulan Asus Zenbook DUO (UX8406), kelebihan Asus Zenbook DUO (UX8406), review Asus Zenbook DUO (UX8406),


15 keunggulan utama Asus Zenbook DUO (UX8406) adalah sebagai berikut:



1. Menggunakan layar sentuh OLED

Asus Zenbook DUO (UX8406)  hadir dengan perpaduan efisiensi laptop tradisional dengan ke serbagunaan perangkat multi-layarnya akan tetapi tetap mengutamakan portabilitas yang luar biasa bagi pengguna.

Laptop Asus Zenbook DUO (UX8406) ini menggunakan layar sentuh OLED rasio aspek 120Hz ganda 14 inci 3K (2880 x 1800) 120Hz sehingga dapat memperluas padangan saat bekerja dan menggunakan laptop ini. Memiliki waktu respons 0,2 ms dengan kecepatan refresh 120 Hz, serta kecerahan puncak 500 nits, dan rasio layar dengan bodi 91%.


2. Desain yang Inovatif

Asus Zenbook DUO hadir lebih revolusioner dengan memadukan nilai estetika dan fungsionalitasnya bagi pengguna. Setiap sisi dan bentuk dioptimalkan untuk menunjang produktivitas pengguna, bekerja lebih efisien dan maksimal, ringan dan mudah untuk dibawa kemanapun menemani hari dan setiap pekerjaan karena dengan berat hanya 1,35 kg dan ketebalan hanya 14,6 mm.

Salah satu kelebihan dari Asus Zenbook DUO adalah memiliki desain yang inovatif bergaya fungsionalitas
Asus Channel

Desain inovatif dari Asus Zenbook DUO hadir dengan dua layar full screen yakni 14-inci 3K 120Hz ASUS Lumina OLED membuatnya memiliki visual terbaik, bukan hanya keren tetapi serbaguna. Berkat 2 layar OLED yang dimiliki dari laptop ini membuat kita memiliki ruang kerja yang lebih luas yakni hingga 19,8". 

Meski didesain dengan layar ganda fullscreen, tetapi Asus Zenbook DUO ini tetap dibekali dengan keyboard yang dapat dilepas pasang dengan mudah, serta ukuran yang tipis dan ringan sehingga pengguna tidak perlu repot untuk memboyongnya kemanapun.

Lagi, Asus Zenbook DUO juga didesain sesimpel mungkin untuk pengguna lebih nyaman seperti tiang penyanggah yang terlihat soft dan tipis sehingga memudahkan jika pengguna bekerja seperti mode desktop dengan ketinggian sesuai keinginan.

Asus Zenbook DUO (UX8406) ini juga memiliki desain yang elegan dan stylish dengan opsi sudut pandang 12°. Selain itu terdapat juga ruang untuk ASUS Pen 2.0 untuk membantu pengguna lebih produktif dan kreatif.  

Selain itu layar ganda Asus Zenbook DUO telah tersertifikasi oleh:

Dolby Vision: 

standar teknologi yang berkaitan dengan pemrosesan video, pengiriman warna dan kontras tinggi untuk pengalaman visual yang lebih baik. 

Pantone® Validated: 

berkaitan dengan standar warna untuk memastikan warna yang konsisten.

VESA DisplayHDR™ True Black 500:

Standar untuk memastikan produk tertentu untuk menampilkan konten HDR dengan jelas dan seperti nyata.



Selain beberapa hal diatas juga Asus Zenbook DUO juga memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat.


3. Menggunakan Windows 11

Salah satu kelebihan dari Asus Zenbook DUO adalah menggunakan Windows 11. Jadi Asus ZenBook Duo (UX8406) merupakan laptop dua layar terbaik di dunia sebagai wujud sempurna dari semua laptop layar ganda. Asus Zenbook DUO (UX8406) ini:

"Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan. 

Selain itu, sudah dilengkapi Office Pre-Installed, agar Anda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya."

.

 

4. High Perfomance di Tenagai AI

Asus Zenbook DUO (UX8406)  memiliki persembahan performa terbaik atau high perfomance yang ditenagai AI. Dibekali dengan dapur pacu atau prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H, selain high Perfomance juga AI Ready.

Kelebihan Intel® Core™ Ultra 7 155H pada Asus ZenBook Duo (UX8406)  sebagai berikut:

  1. dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI.
  2. dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya.

Ternyata, Chip grafis Intel® Arc™ pada Asus Zenbook DUO (UX8406) ini sudah didukung dengan berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. 

Sedangkan Xᵉ Super Sampling ini memiliki fungsi meningkatkan frame rate sehingga cocok juga untuk dipakai bermain game dengan performa tinggi tersebut.

Lagi, Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator bekerja makin produktif. 

Selain itu, Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik dan hemat sebab tidak menguras banyak daya baterai sehingga sangat membantu bagi pengguna untuk bekerja extra, optimal dan maximal.

Jadi, selain prosesor Intel® Core™ Ultra 9 yang didukung AI, Asus Zenbook DUO (UX8406) juga memiliki memori LPDDR5X hingga 32GB. Storage SSD PCIe® 4.0 hingga 2TB dan WiFi 6E 10 sehingga membuat pengguna dapat mengeksplore banyak hal, lebih jauh dan menyimpan beragam data.


5. Detachable Keyboard 

Jadi, Asus ZenBook Duo (UX8406) dibekali dengan keyboard yang dapat dilepas (detachable). Keyboard pada Asus ZenBook Duo (UX8406) memiliki jarak tombol 19,05 mm sehingga tetap memberi kesan dan nyaman sama seperti mengetik di keyboard desktop.

Bahkan, bentuk tombol pada keyboard diperhatikan sedetail mungkin yakin dibuat dengan kelengkungan 0,3 mm agar sesuai dengan ujung jari serta ketinggian tombol hanya 1,4 mm agar mengetik dengan nyaman, tidak berisik dan tidak perlu menggunakan banyak tenaga. 

Berkaitan dengan kebisingan, Keyboard senyap ErgoSense terbaru Asus Zenbook DUO (UX8406) ini menggunakan mekanisme scissor-key yang dioptimalkan untuk meminimalkan kebisingan dan resonansi. 

Selain itu, keyboard ASUS ErgoSense juga sangat responsif, pantulan dan pergerakan tombol yang optimal dihitung dengan presisi yang sangat baik. Tidak perlu khawatir, karena keyboard ini dapat digunakan seharian untuk membantu anda bekerja berkat kemampuannya seperti:

pengisian dayanya dapat dilakukan secara otomatis yakni ketika keyboard dipasangkan secara langsung ke bodi laptop, misalnya saat digunakan pada Laptop Mode. Sebaliknya, beralih menggunakan koneksi Bluetooth secara otomatis saat dilepas dari bodinya.  

Desain pada keyboard Asus ZenBook Duo (UX8406) ini memang stylish dengan keyboard yang memiliki lampu latar. Cara menghubungkan keyboard ke laptop yang simpel baik dengan Pogo Pin maupun Bluetooth.


6. Fleksibel, Simpel dan Praktis

Kebergunaan dari laptop Asus Zenbook DUO (UX8406)  ini sangat diperhatikan sehingga pengguna dapat melakukannya secara simpel dan praktis. Bekerja dimanapun, kapanpun dengan mode atau gaya apapun. 

Lebih fleksibel dan mengikuti gaya dan keinginan pengguna berkat keunggulan dari laptop ini, seperti Fitur Screen Xpert yang telah disempurnakan untuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif di semua mode penggunaan laptop ini. 

Asus Zenbook DUO yang tampil fleksibel dengan 5 mode penggunaan sehingga membuat pengguna lebih merasa praktis, mudah dan simpel
Lima mode penggunaan Asus Zenbook DUO 


Laptop layar ganda dan sentuhan layar ganda. Jadi, Asus Zenbook DUO (UX8406) bukan hanya dibuat dengan layar ganda fullscreen tetapi juga sentuhan ganda dapat dilakukan sekaligus pada laptop ini. Misalnya Sharing Mode pada laptop ini dan dapat dibuka hingga 180°. 

Serta Dibekali penyangga integritas yang dapat diatur ketinggiannya sesuai keinginan dari 40°-70°. Sehingga memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel, sebagai berikut:

Dual-Screen Mode:

Kelebihan Dual screen mode Asus Zenbook DUO


memanfaatkan keberadaan layar kedua di Zenbook DUO (UX8406) secara penuh, yaitu dengan memposisikan laptop secara lebih tinggi menggunakan penyangga terintegrasi. Penggunanya kemudian mengontrol Zenbook DUO (UX8406) menggunakan keyboard fisiknya secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth.

Desktop Mode: 

Desktop mode merupakan salah satu kelebihan dari Asus Zenbook DUO yang membantu pengguna lebih fleksibel


Didesain untuk pengguna yang suka dengan layar vertikal, Desktop Mode di Zenbook DUO (UX8406) menawarkan dua layar vertikal yang diposisikan secara berdampingan. Mode ini sangat cocok untuk seknario penggunaan seperti menulis artikel, browsing, dan coding.

Laptop Mode: 

Kelebihan Asus Zenbook DUO bisa digunakan sebagai laptop mode

Laptop mode membuat Zenbook DUO (UX8406) tampil layaknya laptop clamshell pada umumnya dengan satu layar aktif dan keyboard yang ditempatkan di atas layar keduanya. Mode penggunaan ini sangat cocok ketika Zenbook DUO (UX8406) digunakan di ruang terbatas seperti di dalam pesawat.

Laptop Mode with Virtual Keyboard: 

Kelebihan Asus Zenbook DUO bisa menggunakan laptop mode dengan virtual keyboard

ASUS menghadirkan solusi bagi pengguna Zenbook DUO (UX8406) yang tidak ingin menggunakan keyboard fisiknya. Melalui ScreenXpert, pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat menghadirkan keyboard virtual dalam layout penggunaan yang berbeda-beda lengkap dengan touchpad virtual.


Sharing Mode: 

Salah satu kelebihan dari Asus Zenbook DUO adalah memiliki sharing mode

Mode paling unik di Zenbook DUO (UX8406) ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar dengan orang lain secara lebih mudah. Cukup buka layar laptop ini hingga 180° dan aktifkan mode ini. Kedua layarnya kini saling bertolak belakang sehingga memudahkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung ketika menggunakan Zenbook DUO (UX8406).



Keyboard lepas pasang. Bukan hanya desain yang elegan tetapi kemudahan untuk membantu pengguna lebih fleksibel menggunakannya. Seperti hubungkan keyboard dengan mudah yakni dengan Pogo Pin atau Bluetooth dengan cara pengisian yang dapat bekerja otomatis. 


7. Support Semua Jenis Port

Salah satu kelebihan dari Asus Zenbook DUO 2024 adalah mendukung semua jenis port

Jadi, untuk melengkapi Asus Zenbook DUO (UX8406) ini tampil maksimal dan mendukung penggunanya bekerja optimal dan produktif adalah kelengkapannya yang mendukung semua jenis port seperti:
  • 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A,
  • 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery,
  • 1x HDMI 2.1 TMDS,
  • 1x 3.5mm Combo Audio Jack


8. Dilengkapi Sistem Pendingin Canggih

Selain dapat membantu mendongkrak kinerja 2 kali lipat berkat 2 layar ganda yang fungsionalitas. Laptop ini juga dibekali dengan sistem pendinginan yang lebih canggih dari sebelumnya sehingga pengguna dapat tetap bekerja maksimal menggunakan laptop ini dalam waktu yang lama tanpa perlu khawatir.

Asus Zenbook DUO (UX8406) dibekali dengan pendingin canggih seperti Advanced Cooling System sehingga setiap komponen pada laptop ini dapat bekerja maksimal karena didinginkan secara efektif untuk mencapai potensi maksimalnya. 

Diketahui bahwa CPU dan GPU pada laptop Asus Zenbook DUO dapat bekerja pada TDP gabungan hingga 35 W , tanpa batasan berkat sistem pendingin canggih yang dimiliki dengan penambahan penyebar panas antara motherboard dan panel OLED untuk layar keduanya.


9. Dilengkapi Asus Pen 2.0

Jadi, laptop ini benar-benar mendukung penggunanya tampil produktif. Hadir dengan dua layar ganda touchscreen sangat sepadan jika memiliki Asus Pen 2.0 bagi pengguna yang kreatif,menggambar, desain dan lainnya.

Asus Zenbook DUO 2024 dilengkapi dengan Asus pen 2.0 untuk membuat pengguna lebih kreatif
Asus Channel

Asus Pen 2.0 memiliki tingkat sensitivitas 4096 dengan Empat ujung pen serta bisa diganti dalam 2H, H, HB, dan B. Tergantung pengguna inginkan, serta mendukung Microsoft Pen Protocol (MPP) 2.0 sehingga pengguna dapat dan Anda dapat menggunakan panel Tulisan Tangan yang dapat ditempelkan pada aplikasi manapun.

Daya baterai, Asus Pen 2.0 memiliki kemampuan hingga 140 jam dengan waktu pengisian 30 menit saja.


10. Camera, ASUS AiSense Camera and AI Noise Cancelation

Webcam pada Asus ZenBook Duo (UX8406)  memiliki kualitas full HD dan dapat diatur untuk menyesuaikan sudut pandang. Kamera yang tepat berada di bagian atas layar ini Asus dilengkapi dengan ASUS AiSense Camera and AI Noise Cancelation. 

ASUS AiSense Camera untuk memastikan penggunanya selalu tampil terbaik selama konferensi virtual. Sedangkan AI Noise Cancelation berfungsi untuk mengurangi kebisingan latar belakang pada mikrofon dan audio, sehingga dalam bentuk video Conference bisa dapat berjalan lancar dengan dukungan smart conferencing dari Asus Zenbook DUO (UX8406).


11. Laptop yang Handal dan Tangguh

Mencari laptop yang bukan hanya sekedar gaya dan kebergunaan semata, Asus Zenbook DUO (UX8406) yang lebih tepat. Ini merupakan versi sempurna dari jenis laptop ganda yang hadir bukan hanya mengejar estetika dan fungsionalitas. Laptop Asus Zenbook DUO (UX8406)  yang revolusioner ini merupakan laptop yang handal dan tangguh.

Asus Zenbook DUO (UX8406) dibekali dengan Corning® Gorilla® Glass dengan kemampuan 6x lebih tahan lama dibanding kaca laptop biasa. Selain itu, Asus Zenbook DUO (UX8406) juga sudah memenuhi standar militer MIL-STD 810H 20 yang berkaitan dengan daya tahan serta telah melewati serangkaian pengujian berat. 

Untuk mampu diboyong dan bekerja dimanapun agar pengguna lebih optimal dan produktif bekerja, sehingga sebuah laptop diwajibkan memiliki ketahanan dan handal, seperti Asus Zenbook DUO (UX8406) ini.


12. Audio Booster

Banyak hal yang diunggulkan dari Asus Zenbook DUO (UX8406) ini. Selain memperhatikan fitur, kenyamanan, kebergunaan hingga bagaimana laptop ini dapat menjadi teman hidup anda sehari-hari dengan menghadirkan audio Booster pada laptop ini.

Di Audio, Asus Zenbook DUO (UX8406)  memiliki sistem suara Dolby Atmos bersertifikasi Harman Kardon. Dilengkapi dengan Aplikasi Dolby Access untuk dapat menyetel audio spasial. Jadi, pengguna dapat menikmati pengalaman mendengarkan yang lebih baik dengan smart amplifier dan ASUS Audio Booster.


13. Keamanan dan Privacy Terlindungi

Tetap aman dengan pelindung privasi kamera dan login wajah yang cepat dan bebas kata sandi. Dibekali dengan Kamera Windows Hello Infrared (IR) sehingga pengguna dapat dengan mudah membuka kunci laptop dengan cepat dan aman.

Dengan kata lain, keamanan dan Privacy pengguna dengan laptop ini dapat terlindungi. Berkreasi, menulis, projek atau apapun bebas anda buat dengan laptop ini dan orang lain tidak dapat membukanya kecuali anda sendiri. 


14. Ruang Penyimpanan Luas

Tidak perlu khawatir, karena Asus Zenbook DUO memang dibangun revolusioner dan fungsionalitas dan banyak mempertimbangkan ke bergunaannya bagi pengguna. Jadi, Asus Zenbook DUO (UX8406) juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang luas.

Sehingga pengguna dapat berkreasi tanpa batas, ruang produktif dan bekerja lebih optimal dengan penyimpanan Asus Zenbook DUO (UX8406) yakni memori LPDDR5 onboard hingga 32 GB, dan SSD 2 TB PCIe 4.0 NVMe M.2.


15. Daya Baterai Tangguh

Asus Zenbook DUO (UX8406) dibekali dengan baterai yang tahan lama dan tangguh untuk mengoptimalkan berbagai macam pekerjaan dengan laptop ini, yakni 75 Wh yang tahan hingga 8 jam penggunaan dalam Modern Office Mode. Serta lebih dari 13 jam untuk penggunaan Video playback pada Mode Single Screen dan sekitar 10 jam lebih pada mode Dual Screen. 

Tidak perlu khawatir, karena dalam pengisian laptop Asus Zenbook DUO (UX8406) juga dinilai lebih cepat. Yakni memiliki kemampuan fast charge yakni hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk pengisian daya hingga 60%.

Didalam kotak Asus Zenbook DUO (UX8406), dilengkapi dengan Baterai Li-ion 75WHr, 4S1P, 4-sel dan termasuk pengisi daya USB Type-C 65W. Sebenarnya, dalam pemakaian normal laptop ini dapat bertahan hingga 9 jam yang membantu pengguna memiliki jangka waktu bekerja lebih lama dengannya.




Spesifikasi Asus ZenBook Duo (UX8406), 2024

Asus Zenbook DUO memiliki spesifikasi unggul yang keren dan pantas digunakan bagi siapapun untuk mendongkrak dua kali lipat pekerjaan mereka
Asus Channel

Berikut ini adalah spesifikasi Asus ZenBook Duo (UX8406):

Main Spec.

Zenbook DUO (UX8406MA)

CPU

Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 
cores, 22 Threads) Intel® AI Boost NPU

Operating System

 Windows 11 Home

Memory

16GB LPDDR5X

 Display

Dual 14-inch ASUS Lumina OLED, 3K (2880 x 1800) 16:10, 120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker, Touchscreen with Stylus Support

 Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

 Graphics

Intel® Arc™ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3

 Camera

FHD camera with IR and Ambient Light Sensor function, support Windows Hello, support Windows Studio Effect

 Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 

31.35 x 21.79 x 1.46 ~ 1.99 cm

Weight

1.39 Kg (laptop)

0.3 Kg (keyboard)

Warranty

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Harga 

Rp33.999.000,00





Asus Zenbook DUO (UX8406) Hadir Lebih Revolusioner 

Awal perjalanan hadirnya Zenbook DUO (UX8406) diawali dengan adanya kesadaran tim Asus yang melihat  cara banyak orang yang bekerja dengan yang kadang membutuhkan laptop tambahan lagi untuk mengoptimalkan pekerjaan mereka. Masalahnya adalah ketika mereka harus bekerja di luar kantor, bagaimana?

Sehingga, awalnya tim desain Asus menghadirkan solusi seperti memperkenalkan laptop prototipe dengan dua layar di tahun 2018 bernama Project Precog dan dipamerkan di Computex 2018. 

Namun pada saat itu Project Precog tetap menjadi laptop konsep saja karena ekosistem hardware, software, serta sistem operasi belum bisa dimaksimalkan pada laptop layar ganda.

Akan tetapi, selama 6 tahun ini terus menyempurnakan hardware dan software agar memudahkan interaksi pengguna laptop layar ganda sekaligus dan  mengembangkan sistem layar ganda di laptop bersama dengan software dan ekosistem lainnya di ZenBook Pro 15 (UX580) lewat ScreenPad™, serta ZenBook Duo (UX481) dan ZenBook Pro Duo (UX581) lewat layar tambahan ScreenPad™ Plus.

Dengan demikian, lolos lah Asus ZenBook DUO (UX8406) dan tampil sebagai laptop layar ganda terbaik di dunia, revolusioner dan sudah melewati tahapan dan proses dan pengembangan selama bertahun-tahun ini. 

Asus sebagai perusahaan elektronik dan perangkat keras yang multinasional ini merupakan perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia yang sudah memenangkan lebih dari 69.602 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT dari seluruh dunia sejak tahun 2001. 

Artinya, ASUS dalam menghadirkan inovasi tidak hanya sekedar memperhatikan estetika pada produknya juga fungsionalitas dan selalu menghadirkan yang baru, revolusioner, inovatif dan berkualitas. 

Termasuk dengan Asus Zenbook DUO (UX8406) yang hadir sebagai pembuka laptop paling keren dan inovatif tahun ini dengan desain 2 layar dengan berbagai kelebihan dan performa terbaiknya.


Kelebihan Asus Zenbook DUO 2024 hadir sebagai laptop revolusioner
Asus Channel




Laptop Revolusioner yang tepat Bagi Pengguna Multitasking, Editor, Konten Kreator dan lainnya

Misalnya saya: 
"hanya untuk menulis satu artikel atau materi presentasi dengan menggunakan 1 laptop itu menurut saya ribet. Karena laptop yang saya gunakan dipaksa untuk berfungsi ganda. Sambil nulis, sambil bolak-balik buka tab search buat referensi. 

Pada akhirnya ide nulis yang ada diotak sering tercecer dan hilang. Kalaupun saya membutuhkan 2 layar laptop untuk memudahkan, artinya saya butuh dua laptop ada dihadapan saya"

Mungkin juga sama dengan mereka yang biasa bekerja multitasking dalam menggunakan laptop untuk bekerja, sambil nulis naskah tetapi juga perlu video Conference dengan klien atau tim. 

Atau para konten kreator, ibu rumah tangga yang sambil kerja sambil nonton serial drama, dan masih banyak lagi. Asus Zenbook DUO (UX8406) didesain dengan dua layar keren yang membuat pengguna dapat bekerja lebih luas, produktif, lebih efisien dan mengerjakan banyak hal dalam satu waktu bersamaan. 

Kesimpulannya, Laptop Asus Zenbook DUO (UX8406) sebenarnya sangat cocok bagi siapapun. Lebih penting bagi mereka yang membutuhkan performa ganda dari sebuah laptop. Seperti desain ringkas pada kemampuan dua laptop dalam satu genggam. 

Dua aktivitas berjalan dapat dilakukan sekaligus dalam laptop ini. Sehingga cocok bagi para konten kreator, karyawan, penulis, bahkan ibu rumah tangga, dan lainnya.



Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*