7 Arti Mimpi Ombak, Kabar Baik Atau Buruk? Ternyata ini Penjelasannya

Khafifa Alqut
0

Melihat ombak di kehidupan nyata bisa menjadi hal yang indah atau justru mengerikan. Misalnya ombak kecil di pesisir pantai, terasa sangat memanjakan mata. Tapi bagaimana dengan melihat ombak besar yang datang bergulung-gulung? Bukan hanya menakutkan, tapi juga mungkin berbahaya.

Namun, bagaimana jika melihat ombak tersebut dalam mimpi? 


Apakah suatu pertanda baik atau buruk?

Ternyata mimpi tentang ombak bisa memiliki arti baik atau buruk dalam kehidupan kita. Dan ada berbagai macam arti mimpi tentang ombak seperti mimpi melihat ombak besar, arti mimpi melihat ombak,mimpi melihat ombak masuk rumah dan sebagainya
Ilustrasi tentang ombak yang biasa hadir dalam mimpi. Ternyata memiliki mimpi tentang ombak dapat memberi arti penting dalam hidup kita. Yakni sebagai pertanda baik atau buruk. Photo by: pixabay/Dimitrisvestikas1969


Para penafsir mimpi jauh sebelumnya juga sudah menjelaskan tentang arti mimpi ombak ini.

Menurut pemahaman ahli psikologi, bermimpi tentang ombak mungkin saja sedang menggambarkan suasana hati anda. Lalu, bagaimana penjelasan yang sebenarnya tentang arti mimpi ombak dalam tidur?

Ada berbagai macam bentuk mimpi tentang ombak yang bisa memiliki arti baik ataupun buruk. Itu juga bergantung dengan kondisi dan cerita tentang ombak dalam memimpikannya.

Namun, berikut ini ada 7 bagian besar mimpi tentang ombak yang mungkin saja anda pernah alami. 7 Arti mimpi tentang ombak ini perlu diperhatikan, sebab mungkin saja memberi tanda atau isyarat sebuah hal baik atau justru sebaliknya.

Berikut adalah 7 arti mimpi tentang ombak:


1. Arti Mimpi Ombak Berwarna Biru

Secara garis besar, arti mimpi dihantam ombak besar memilki arti tentang perubahan hidup yang besar kearah positif.


Mimpi melihat ombak berwarna biru ternyata memiliki arti baik dan positif
Gambar ombak dan laut yang berwarna biru. Sumber: Pexels


Makan positif bisa berarti banyak hal seperti rezeki, kebahagiaan, kedamaian, maupun hal baik lainnya.

Sedangkan yang berkaitan dengan warna biru, atau mimpi tentang ombak dan laut yang berwarna biru ini juga mengartikan hal yang positif seperti keabadian, tentang kebenaran maupun pengabdian.

Jadi, kesimpulannya adalah jika bermimpi tentang dihantam ombak berwarna biru laut artinya perubahan besar dalam hidup anda dalam hal positif tentang kebenaran, pengabdian atau hal baik dalam hidup anda saat ini.


2. Arti Mimpi Dihantam Ombak Besar

Baik ombak ataupun gelombang, bermimpi tentang ombak ini ternyata merupakan sebuah pertanda yang segera terjadi di hidup kita. Entah baik atau buruk, tergantung situasi dalam memimpikannya.


Arti mimpi dihantam ombak juga memiliki arti buruk ternyata ini penjelasan arti mimpi dihantam ombak besar
Ilustrasi ombak besar menghantam. Foto by Oliver Schimd



Jika bermimpi dihantam ombak besar dan anda selamat ini merupakan arti mimpi atau pertanda yang baik. Artinya, anda bisa keluar dari permasalahan atau situasi anda saat ini.

Sebab bermimpi tentang ombak juga bisa berarti sebuah pertanda hadirnya masalah di kehidupan anda. Namun jika bermimpi selamat dari hantaman ombak tersebut maka arti mimpinya adalah positif.

Sebaliknya, jika anda bermimpi dihantam ombak besar namun tidak selamat, maka ini merupakan arti mimpi sebagai pertanda buruk.

Artinya, saat ini kamu mungkin sedang memiliki suasana hati yang bimbang, atau dalam masalah. Bermimpi dihantam ombak besar dan tidak selamat perlu Anda waspadai. Sebab, masalah yang anda hadapi saat ini mungkin merupakan sesuatu yang pelik dan bisa jadi menjebak anda dan sulit menemukan solusi.

Jika bermimpi dihantam ombak besar dan anda tidak selamat, artinya anda perlu berhati-hati dalam mengambil tindakan apapun. Mungkin juga ini merupakan petunjuk untuk anda bersikap waspada dalam mengambil langkah.


3. Arti Mimpi Melihat Ombak

Mimpi tentang ombak bisa menandakan tentang gejolak jiwa anda, tekanan emosi yang anda miliki saat ini.  Tetapi, mimpi tentang ombak bisa juga memberi arti negatif seperti mimpi melihat ombak.


Begini penjelasan jika bermimpi atau memiliki mimpi melihat ombak. Arti mimpi melihat ombak ini beragam tergantung besar atau kecilnya ombak
Ilustrasi tentang ombak besar. Photo by Marco de Assis



Mimpi melihat ombak disekitar memiliki arti sebagai pertanda bahaya atau masalah yang mungkin akan anda hadapi.

Jika memiliki mimpi melihat ombak besar artinya anda akan menghadapi masalah yang cukup besar menurut kemampuanmu.

Jika memiliki mimpi melihat ombak kecil, maka permasalahan yang anda hadapi mungkin juga kecil.

Namun, jika anda mengalami mimpi melihat ombak maka cukup dijadikan kewaspadaan saja, berdoa kepada Tuhan dan mohonlah perlindungan Nya. 


4. Arti Mimpi Melihat Ombak Masuk Rumah

Mimpi melihat ombak bisa menandakan arti bahaya, tetapi disisi lain arti mimpi melihat ombak juga dapat memiliki arti keberkahan.

Seperti seseorang yang bermimpi melihat ombak besar masuk rumah ini juga memiliki arti baik.

Ternyata bermimpi melihat ombak masuk rumah memiliki arti datangnya jodoh. Selain jodoh, mimpi ombak masuk rumah juga bisa mengartikan hadirnya rezeki yang datang kerumah.

Arti rezeki yang dimaksud dalam mimpi ombak masuk rumah ini bisa beragam, bisa jadi uang, bisa jadi kebahagiaan, keluarga yang harmonis, dan masih banyak lagi.


5. Arti Mimpi Dikejar Ombak

Arti mimpi dikejar ombak sebenarnya menunjukan tentang sikap anda saat ini. 

Bisa jadi anda sedang menghindari masalah, lari dari tanggung jawab atau sedang dihantui masalah.

Arti mimpi dikejar ombak juga bisa mengartikan tentang refleksi diri anda sendiri yakni ketakutan anda mengahadapi masalah yang mungkin terjadi didepan mata.


6. Arti Mimpi Melihat Ombak berwarna Keruh atau coklat

Arti mimpi tentang ombak yang berwarna Keruh atau cokelat ini menandakan tentang sesuatu yang pelik, masalah yang besar. Seperti situasi yang keruh.

Dalam kata lain, arti mimpi melihat ombak berwarna Keruh atau coklat adalah anda saat ini dalam situasi bahaya, akan ada masalah yang terjadi. 

Namun, apapun itu cobalah untuk bersikap tenang. Hadapi dan tetap jalani hari-hari dengan baik dan semangat meskipun anda bermimpi tentang ombak yang keruh atau cokelat.

Yang perlu anda lakukan adalah waspada dan berserah kepada Tuhan.


7. Arti Mimpi Terseret Ombak

Arti mimpi terseret ombak juga merupakan pertanda negatif. Meski dalam makna lain mimpi tentang ombak adalah hal positif, kali ini mimpi terseret ombak memiliki arti yang buruk.

Selain tanda rezeki, mimpi tentang ombak juga sebagai pertanda bahaya. Seperti mimpi tentang terseret ombak.

Arti mimpi Terseret ombak adalah anda akan menghadapi situasi yang sulit, anda dalam bahaya, anda terlibat didalamnya, dan anda akan sulit untuk keluar dari masalah tersebut.

Jika bermimpi tentang terseret ombak maka langkah yang dilakukan adalah bersikap waspada, berhati-hati dalam tindakan, junjung lah kebenaran dan mohonlah perlindungan kepada Tuhan.



Penjelasan Arti Mimpi Ombak yang Bertanda Baik dan Buruk


Melihat dari berbagai penjelasan lainnya tentang berbagai makna atau arti dari mimpi tentang ombak, ternyata arti mimpi ombak bisa memiliki arti yang baik dan buruk juga.

Meskipun seseorang bermimpi melihat ombak yang besar dan tinggi tidak serta Merta memberikan makna bahwa hal itu merupakan pertanda baik ataupun buruk.

Karena ada beberapa alasan yang membedakan dari pengertian, makna atau penjelasan dari arti mimpi tersebut akan mengarah pada petunjuk yang baik ataupun buruk.

Misalnya bermimpi tentang bermimpi melihat ombak besar dan jernih atau berwarna biru akan memberi makna positif atau baik.

Sedangkan bermimpi melihat ombak besar dan tinggi, mengerikan dan berwarna Keruh atau cokelat maka mimpi tersebut memiliki arti negatif atau buruk.

Jadi, jika bermimpi tentang melihat ombak tidak dapat langsung disimpulkan tentang makna atau arti dari mimpi tersebut.

Kecuali si pemimpi menjelaskan secara detail bagaimana dia bermimpi tentang melihat ombak tersebut, misalnya dikejar ombak, atau ombak masuk kedalam rumah, atau ombaknya kecil atau besar dan lainnya.

Artinya semua detail dan kejadian dalam mimpi tersebut memiliki pengaruh pada penjelasan arti mimpi tentang ombak tersebut apakah memiliki makna atau arti yang baik atau buruk.


Penjelasan arti Mimpi tentang Ombak menurut Islam dan Ilmu Psikologi 


Dalam Islam, hadirnya mimpi itu bisa disebabkan dari dua hal, mimpi buruk itu datangnya dari setan sedangkan mimpi baik itu merupakan petunjuk dari Allah.

Lepas dari hal tersebut, mimpi baik ataupun buruk dalam tidur tidak ada salahnya untuk dijadikan sebagai kehati-hatian dan kewaspadaan diri dalam mengambil sikap, mengambil keputusan serta selalu memohon perlindungan dan petunjuk dari yang Maha Kuasa.

Dalam pandangan Islam, ketika bermimpi tentang ombak maka ini memiliki arti baik yakni tentang hadirnya rezeki.

Maksud datangnya rezeki ini bisa beragam seperti kebahagiaan, keharmonisan rumah tangga, rezeki berupa uang, kabar gembira dan masih banyak lagi.

Sedangkan dalam Islam juga kita senantiasa dianjurkan agar segala macam mimpi yang kita alami dalam tidur agar kita selalu berprasangka baik kepada Allah, memohon petunjuk dan di beri perlindungan.

Serta dalam tidur, kita diperintahkan untuk selalu membaca doa agar kita dapat bermimpi yang baik, senantiasa dilindungi, bermimpi yang baik dan terhindar dari gangguan setan.
___________

Sedangkan dalam ilmu psikologi, arti mimpi dalam tidur adalah melambangkan refleksi diri. Tentang keadaan dan emosi yang jiwa kita rasakan saat itu.

Misalnya kita sedang bahagia, maka kita akan bermimpi tentang hal-hal yang indah dan baik. Begitupun sebaliknya.

Jika kita sedang dalam perasaan takut atau khawatir maka dalam mimpi pun kita akan bermimpi tentang hal yang mengerikan dan menakutkan.

Sama halnya dengan bermimpi tentang ombak.

Dalam ilmu psikologi, mimpi tentang ombak memiliki arti tentang tekanan emosi yang anda miliki saat ini, berkaitan dengan gejolak jiwa. Dalam kata lain berkaitan dengan gelombang pikiran anda saat ini.
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*