Bongkar Realme C53, Mirip iPhone 14 Harga Banting

Khafifa Alqut
0

 

Memang bukan rahasia lagi jika banyak desain handphone yang mirip tetapi dengan merek yang berbeda, baik Samsung, Oppo, Vivo, iPhone dan lainnya termasuk dengan realme C53 yang memiliki desain mirip Iphone 14. 

Serunya, harga yang dibanderol terlalu banting yakni 2 jutaan saja dibanding harga iPhone 14 yang mencapai 20 jutaan. Lalu bagaimana dengan kualitasnya? Dan bagaimana dengan kelebihan atau kemampuan dari smartphone terbaru Realme C53 ini?


Hp Realme C53 NFC yang memiliki banyak kelebihan namun dipatok dengan harga yang cukup terjangkau. Memiliki desain mirip Iphone 14. Bagaimana spesifikasi Realme C53 NFC ini


Bagian ini kita akan membongkar khusus bagaimana kelebihan yang bisa didapat dari Realme C53 yang memiliki harga paling terjangkau yakni 2 jutaan saja dengan desain mirip Iphone 14.



Spesifikasi Realme C53 NFC


Pertama, kita akan melihat bagaimana spesifikasi dari Realme C53 ini terlebih dahulu.

Camera : masing-masing 50MP dengan 1 jenis camera lainnya yang tidak di jelaskan. Menggunakan fitur kamera PDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps.

RAM : 6GB + 6GB

ROM : 128GB dengan kemampuan memori eksternal hingga 2TB

Layar : 6,74 inch menggunakan panel LCD IPS dan mampu menghasilkan resolusi FHD+ dan refresh rate 90 Hz. Resolusi layar 1080 x 2400 piksel.

Processor : chipset Unisoc Tiger T612, CPU Octa-core (2x1.8 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55).

Baterai : jenis Li-Po 5000 mAh dengan fast charging 33 W.

Jaringan: 2G, 3G dan 4G.

Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth, NFC, GPS, USB Tipe-C 2.0, USB On-The-Go.

Berat: 182 gram dengan dimensi 167.3 x 76.7 x 7.49 mm.

Sensor : Fingerprint (samping), akselerometer, cahaya, proksimitas, giroskop, kompas.


Fitur dan spesifikasi Realme C53 NFC yang memiliki banyak kelebihan dengan harga murah terjangkau
Realme on Facebook


Dengan menyimak spesifikasi umum yang dimiliki Realme C53 NFC ini, bisa dibilang ini cocok untuk yang mencari jenis handphone bergaya, desain menarik, mewah, tetapi memiliki harga terjangkau.

Misalnya saja harga yang disebut hanya Rp. 2.099.000 rupiah atau kurang dari angka 2,1 juta ini cukup menggoda bila di bandingkan dengan berbagai keunggulan dan kelebihan dari handphone ini.

Meskipun kemampuannya tidak dapat secara utuh untuk dibandingkan dengan handphone lainnya yang mirip dengannya yakni iPhone 14 sebab dari segi harga saja sudah dapat diukur bagaimana kemampuan sebuah HP diangka 20 jutaan.

Namun, Realme C53 yang hanya berkisar di harga 2 juta ini dengan sederet kemampuannya serta desain yang elegan nan mewah, bisa dibilang ini cukup unggul diantara handphone lainnya di harga sekelasnya.



Kelebihan Realme C53 NFC 


Selain bongkar spesifikasinya saja di rasa belum cukup. Ayo kita lihat apa yang menjadi kelebihan dari Realme C53 yang pantas di perjuangkan sebagai hp mewah terjangkau di harga 2 jutaan saja.

Penyimpanan luas 

Pertama, Realme C53 memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar yakni ram 6GB+6GB dengan memori internal 128GB. Disamping itu, masih terdapat slot khusus untuk memori eksternal yang berkapasitas besar hingga 2TB. 

Dirasa kemampuan ini sudah cukup mumpuni melebihi kualitas standar dari sebuah telepon genggam biasa. Termasuk dengan bermain game, atau memuat penyimpanan yang cukup besar.


Baterai Besar dan Fast Charger

Kedua, kemampuan baterai 5000 mAh dengan fast charging 33 W. Ini juga menarik, karena biasanya setiap orang sangat mengharapkan pengecasan yang cepat dan efisien pada handphonenya termasuk dengan mengisi daya hingga 5000 mAh tersebut. 

Selain itu, Realme juga mengklaim bahwa kemampuan itu bisa melakukan pengisian sampai 50% hanya dalam waktu 30 menit.


Desain tipis pas dikantong 

Ketiga, bodi tipis pas dikantong. Ini juga merupakan salah satu kelebihan dari Realme C53 ini. Dimana body handphone ini hanya dimensi 167.3 x 76.7 x 7.49 mm, ini merupakan desain yang tipis sehingga pas dikantong dan tidak ribet bagi sehingga memberi sensasi nyaman bagi penggunanya.


Fitur mini capsule 

Keempat, fitur mini capsule. Ini merupakan salah satu fitur canggih yang dimiliki oleh Realme C53 ini adalah mini capsule-nya. Kenapa, fitur ini memang sudah dimiliki oleh handphone kelas iPhone. Tapi untuk kelas android, Realme yang pertamakali memilikinya.


Desain mewah atau elegan

Kelima, desain elegan. 

Meski hadir dikelas entry level, tidak mengartikan handphone ini berkesan murahan. Karena desain elegannya inilah yang membuat Realme C53 ini bagikan handphone flagship yang diinginkan banyak orang.

Mulai dari bodi rampingnya yang di unggulkan sebagai handphone ultra slim ini membawa kesan mewah dengan dukungan Shiny Champion Design yang membawa desain Realme C53 ini benar-benar menarik. 

Dibekali juga dengan Golden Silk Gradient Coating pada desain bagian bodi belakang yang menghasilkan tampilan warna bak emas murni, meskipun Realme C53 yang menghadirkan dua seri warna gold dan black ini membawa kesan berbeda.


Fitur NFC 

Keenam, fitur NFC. Fitur ini bisa juga menjadi kelebihan dari Realme C53 NFC ini. Sesuai namanya, Realme C53 yang memiliki fungsi fitur NFC yang gunanya untuk membantu melakukan transfer data atau file tanpa harus terhubung atau menggunakan kabel, kemudahan melakukan transaksi cashless, dan masih banyak lagi.


Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*